Rafael Nadal Akui Kariernya Akan Berbeda Tanpa Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Jun 2022, 17:34 WIB
Rafael Nadal bagikan arti penting keluarga dalam kariernya

Rafael Nadal dan istrinya usai kemenangan di French Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pekan lalu Rafael Nadal memenangkan gelar French Open untuk kali ke-14 dalam kariernya usai menundukkan Casper Ruud dengan tiga set langsung di final.

Kemenangan French Open musim 2022 juga mengantarkan petenis berkebangsaan Spanyol mengantongi gelar Grand Slam ke-22 dalam kariernya, sehingga ia unggul atas Roger Federer dan Novak Djokovic yang saat ini mengoleksi 20 gelar Grand Slam.

Dalam wawancara dengan majalah Perancis, Paris Match, mantan petenis peringkat 1 dunia membicarakan tentang seberapa krusial keluarganya di sepanjang kariernya sampai saat ini. ia mengakui bahwa ia tidak akan mendapatkan kesuksesan seperti saat ini jika tanpa dukungan orang-orang yang ia cintai.

“Salah satu dari kunci kesuksesan saya adalah tinggal di rumah. Saya tidak pernah meragukan hal itu. Karier saya akan sangat berbeda jika saya tidak mendapatkan dukungan dari keluarga saya. Saya bukan lagi anak-anak! Tetapi kami tinggal di desa yang sama. Semua orang berbicara satu sama lain dan semua orang mengenal satu sama lain. Saya sangat dekat dengan ayah saya, ibu saya. itu tampak jelas ketika anda melihat kami bersama,” papar Nadal.

Di awal kehidupannya, petenis berkebangsaan Spanyol mendapatkan pilihan untuk tinggal di Barcelona, tetapi ia memilih untuk tetap tinggal di Mallorca, keputusan yang pastinya terbayar dengan baik.

“Federasi tenis Spanyol menawarkan saya untuk pindah ke Barcelona. Tetapi paman saya, yang saat itu pelatih saya, mengetahui bahwa di Mallorca, saya bermain dengan kelompok yang positif, dikelilingi oleh petenis yang handal, dan semua hal berjalan dengan baik,” tambah Nadal.

Petenis berusia 36 tahun menikahi Maria Francisca Perello yang telah lama menjadi kekasihnya pada tahun 2019. Ia juga memberikan kredit kepada sang istri yang telah membantunya berkembang.

“Kami menikah dengan pesta cukup besar. Pada dasarnya, hal itu tidak banyak mengubah kehidupan kami karena kami telah bersama selama 17 tahun. Tetapi ada saatnya dalam kehidupan kita ketika ada waktu yang tepat untuk melakukannya. Ia membantu saya berkembang dalam lingkungan ini,” tutur Nadal.

Hanya berselang dua hari setelah memenangkan French Open, Nadal pergi menuju Barcelona untuk menjalani pengobatan untuk mengatasi cedera kaki kronis. Ia mengalami Mueller-Weiss Syndrome yang telah menghantuinya dari awal fase kariernya.

Dokter petenis berkebangsaan Spanyol dan timnya telah berusaha menemukan solusi jangka panjang untuk mengatasinya dan langkah pertamanya adalah perawatan dengan menggunakan frekuensi radio, prosedur yang menggunakan gelombang radio untuk menghasilkan aliran listrik untuk memanaskan area tertentu di daerah saraf dan mengurangi rasa sakitnya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-akui-kariernya-akan-berbeda-tanpa-hal-ini
1284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini