Rafael Nadal Akui Kaki Kirinya Lebih Kuat Daripada Kaki Kanan

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Agu 2022, 18:12 WIB
Rafael Nadal mengaku kaki kirinya lebih kuat ketimbang kaki kanan

Rafael Nadal di Wimbledon 2022 [image: twitter/wimbledon]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dalam bukunya yang berjudul, Rafael Nadal: My Story, Nadal mengungkapkan mengapa ia memilih menggunakan tangan kiri daripada tangan kanan untuk bermain tenis.

Nadal yang musim ini memenangkan dua gelar Grand Slam, mengungkapkan, “Saya telah melihat berita di media yang mengatakan bahwa Toni, paman saya, telah memaksa saya untuk bermain dengan tangan kiri dan bahwa ia melakukan hal itu karena ingin membuat saya semakin sulit untuk dilawan.”

“Hal itu tidak benar. Itu kisah yang dibuat surat kabar. Faktanya bahwa saya mulai bermain ketika saya masih anak-anak dan karena saya belum cukup kuat untuk memukul bola melewati net, saya memegang raket dengan kedua tangan saya, baik ketika menembakkan forehand maupun backhand.”

“Lalu, satu hari paman saya mengatakan, ‘Tidak ada petenis profesional yang bermain dengan dua tangan dan kita tidak akan menjadi orang yang pertama, jadi, kau harus mengubahnya’. Jadi, saya melakukannya dan hal yang muncul secara alami bagi saya adalah bermain dengan tangan kiri.”

“Mengapa, saya tidak bisa mengatakannya. Karena saya menulis dengan tangan kanan dan ketika saya bermain basket, golf, atau dart, saya juga menggunakan tangan kanan. Tetapi ketika bermain sepak bola, saya bermain dengan kaki kiri. Kaki kiri saya jauh lebih kuat daripada kaki kanan saya."

Sementara itu, petenis berkebangsaan Spanyol yang masih muda memiliki misi pada awal musim 2003, melenggang ke empat final ajang Challenger, dan memenangkan sebuah gelar ajang tersebut demi mendekati peringkat 100 besar pada usia 16 tahun.

Debut di turnamen Masters 1000 yang digelar di Monte Carlo sebagai qualifier, ia memperlihatkan potensi sepenuhnya dan mengalahkan Karol Kucera di babak pertama sebelum mengandaskan juara bertahan French Open, Albert Costa di babak kedua yang menjadi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar. Setelah itu, mantan petenis peringkat 1 dunia menghadapi Guillermo Coria yang menang dengan dua set langsung.

Terlepas dari kekalahan tersebut, sang petenis muda merasa puas dengan performanya di sepanjang pekan , merasa lelah, tetapi ingin terus melangkah dengan hasil yang lebih baik.

“Saya merasa senang dengan turnamen ini dan bagaimana cara saya bermain terlepas dari kekalahan karena saya tampil solid dan menciptakan peluang,” tutur Nadal saat itu.

“Guillermo secara fisik lebih kuat daripada saya. Ia telah melakoni banyak pertandingan dalam beberapa hari terakhir dan saya merasa sedikit lelah, harus saya akui. Pukulan saya tidak sesuai dengan yang saya inginkan dan Guillermo mendominasi saya. Ia layak untuk menang.”

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-akui-kaki-kirinya-lebih-kuat-daripada-kaki-kanan
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini