Pupuskan Harapan Alex De Minaur, Jannik Sinner Naik Podium Juara Di Milan

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Nov 2019, 06:27 WIB
Pupuskan Harapan Alex De Minaur, Jannik Sinner Naik Podium Juara Di Milan

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Performa apik petenis tuan rumah, Jannik Sinner di partai puncak Next Gen ATP Finals, Milan menegaskan bahwa masa depan dunia tenis adalah saat ini.

Sinner menyelesaikan perjalanan bak mimpi dari petenis yang menerima wildcard menjadi juara dan membuat para penonton tuan rumah kegirangan setelah memetik kemenangan 4-2, 4-1, 4-2 atas petenis unggulan pertama asal Australia, Alex De Minaur.

Kemenangan Sinner atas De Minaur menjadi kemenangan kedua Sinner atas petenis peringkat 20 besar pada musim ini setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils di Antwerp bulan lalu.

Sinner mengamankan kesembilan break point yang ia hadapi, sementara ia sendiri mematahkan De Minaur sebanyak tiga kali, tepatnya satu kali dalam setiap set.

“Saya tidak bisa berkata-kata,” seru Sinner. “Ia petenis yang luar biasa. Saya hanya berusaha memainkan permainan saya dan tidak melakukan terlalu banyak kesalahan. Di pertandingan kali ini, saya tidak melakukan terlalu banyak kesalahan, jadi saya sangat senang dengan performa saya.”

“Pekan ini telah begitu menakjubkan. Para penontonnya juga luar biasa. Saya sangat senang. Saya tidak akan berada di sini tanpa mendapatkan wildcard. Jadi, terima kasih semuanya. Saya harap saya bisa kembali ke sini musim depan.”

Musim ini, Sinner memenangkan dua gelar ajang Challenger di Bergamo dan Lexington, tetapi gelar di Milan menjadi highlight dari musim 2019 yang cukup menggebrak. Berkat gebrakannya, peringkat petenis berusia 18 tahun tersebut meroket hingga 450 peringkat pada musim ini hingga saat ini ia menempati peringkat 95 dunia dan membuatnya menjadi petenis termuda di peringkat 100 besar.

Sinner pun bergabung dengan Hyeon Chung (2017) dan Stefanos Tsitsipas (2018) sebagai juara di Milan.

Sementara dengan kekalahan tersebut, De Minaur mencatatkan 8-2 di Milan setelah musim lalu ia juga melenggang hingga ke final.

“Pekan ini telah begitu luar biasa. Jannik terlalu tangguh,” tukas De Minaur. “Saya senang dengan musim saya dan sangat menantikan musim mendatang.”

Berkat kemenangan tersebut, Sinner berhak menerima 372.000 dolar AS – melampaui pendapatan di sepanjang kariernya, 274.470 dolar AS ketika memasuki Milan musim ini – dan De Minaur pulang dengan membawa 295.000 dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Jannik Sinner, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pupuskan-harapan-alex-de-minaur-jannik-sinner-naik-podium-juara-di-milan
1425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini