Pulangkan Diego Schwartzman, Andreas Seppi Siap Tempur Di Final Sydney International

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Jan 2019, 05:22 WIB
Pulangkan Diego Schwartzman, Andreas Seppi Siap Tempur Di Final Sydney International

Andreas Seppi

Petenis berusia 34 tahun, Andreas Seppi seperti memutar balikkan waktu dengan memperlihatkan performa vintage pada hari Jum’at (11/01) malam waktu setempat untuk melenggang ke final Sydney International – final turnamen ATP pertamanya dalam tiga setengah musim terakhir (Gerry Weber Open 2015).

Petenis berkebangsaan Italia, Seppi mengontrol pertandingan pada kemenangan 7-6, 6-4 di babak empat besar yang bertahan selama 1 jam 42 menit atas petenis unggulan ketiga asal Argentina, Diego Schwartzman.

Seppi, yang sekarang mengincar gelar pertamanya sejak Oktober 2012 di Kremlin Cup, Moskow (mengalahkan Thomaz Bellucci), masih harus menanti pemenang pertandingan antara petenis unggulan keempat sekaligus juara Sydney International musim 2011, Gilles Simon melawan petenis muda tuan rumah yang diunggulkan di posisi kelima, Alex De Minaur, untuk menjadi lawannya di partai final.

Akibat hujan lebat pada Jum’at (11/01) malam, Simon dan De Minaur akan melakoni laga semifinal mereka pada hari Sabtu (12/01).

Simon unggul atas Seppi dengan 6-0 dalam head to head keduanya, sedangkan Seppi belum pernah bertemu De Minaur di level turnamen.

Petenis peringkat 19 dunia, Schwartzman merebut keunggulan 2-0 di awal pertemuan pertama mereka, sebelum Seppi memperlihatkan keberanian luar biasa untuk menyusun kekuatan demi menyambar empat game secara beruntun.

Walaupun petenis unggulan kedelapan, Seppi dipatahkan ketika berpeluang untuk menutup set pertama pada kedudukan 5-4, performa meyakinkan di babak tiebreak membuatnya mampu mengklaim set pertama.

Sementara Seppi mempertahankan momentumnya di set kedua dengan merebut keunggulan 5-2, Schwartzman tampil semakin agresif untuk memperkecil selisih hingga kedudukan menunjukkan 5-4. Dengan kedua petenis berambisi untuk memenangkan pertandingan, Seppi sekali lagi meningkatkan level permainannya dan melengkapi kemenangannya ketika pengembalian backhand Schwartzman menyangkut di net.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Andreas Seppi, Diego Schwartzman

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini