Pulangkan Andrey Rublev, Stefanos Tsitsipas Meluncur Ke Final Di Milan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Nov 2018, 16:47 WIB
Pulangkan Andrey Rublev, Stefanos Tsitsipas Meluncur Ke Final Di Milan

Stefanos Tsitsipas

Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas harus menghadapi halangan yang menantang di semifinal Next Gen ATP Finals ketika melawan petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev.

Namun, petenis unggulan pertama sekaligus petenis peringkat 15 dunia, Tsitsipas mampu bertahan dan mengalahkan runner up musim lalu, Rublev dengan 4-3, 3-4, 4-0, 2-4, 4-3 demi membukukan satu tempat di babak perebutan gelar.

“Anda merasa luar biasa setelah memenangkan pertandingan seperti itu, karena ada begitu banyak kerja keras di dalamnya. Kami menghabiskan waktu berjam-jam di lapangan untuk berjuang dan menginginkan kemenangan itu. Petenis yang akhirnya mendapatkan kemenangan itu, saya pikir, menjadi orang yang paling bahagia di dunia. Saya sangat puas,” papar Tsitsipas.

Tidak mengejutkan ketika kedua petenis tampil habis-habisan di semifinal musim ini. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama mereka di turnamen ATP, tetapi Rublev mengalahkan Tsitsipas di babak tiebreak set ketiga pada ajang Challenger di Quimper, Perancis ketika Tsitsipas masih berada di peringkat 196 dunia.

Namun, banyak hal telah berubah sejak saat itu. Musim lalu, Tsitsipas berada di Milan sebagai petenis pengganti. Musim ini, peringkat Tsitsipas melonjak hingga menghuni peringkat 15 dunia dan ia menjadi petenis unggulan pertama di Milan, setelah menjadi petenis Yunani pertama yang membawa pulang gelar turnamen ATP yang digelar di Stockholm.

Di laga final, Tsitsipas akan berhadapan dengan juara Grup B asal Australia, Alex De Minaur yang juga membutuhkan lima set untuk melenggang ke final ketika melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar.

Pertemuan antara Tsitsipas melawan De Minaur akan menjadi pertemuan keduanya, setelah Tsitsipas menaklukkan De Minaur di Tokyo dengan tiga set.

Berkat tak terkalahkan di fase grup, baik Tsitsipas maupun De Minaur akan menerima hadiah uang sebesar 407.000 dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Stefanos Tsitsipas, Andrey Rublev, Alex de Minaur, Jaume Munar

927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini