Pliskova Bekerja Sama Dengan Pelatih Ini Usai Musim 2020 Yang Mengecewakan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Nov 2020, 13:28 WIB
Pencapaian terbaik Karolina Pliskova di Grand Slam musim 2020 adalah di Australian Open dengan melaju ke babak ketiga

Karolina Pliskova ketika beraksi di French Open 2020

Berita Tenis: Ada berita luar biasa dan menyegarkan dari Karolina Pliskova setelah ia mempekerjakan pelatih baru jelang musim 2021.

Mantan petenis peringkat 1 dunia telah memutuskan untuk bekerja sama dengan pelatih asal Jerman, Sascha Bajin.

Petenis berusia 28 tahun memutuskan untuk pecah kongsi dengan mantan pelatihnya, Daniel Vallverdu setelah melalui musim 2020 yang cukup buruk. Ia baru mempekerjakan Vallverdu musim lalu, tetapi meyakini bahwa keduanya tidak bisa bekerja sama dengan baik.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska juga menghentikan kerja sama dengan Bajin pada musim 2020. Mencuat hal yang tidak mengenakkan di antara keduanya setelah Bajin memuji petenis peringkat 3 dunia, Naomi Osaka ketika ia bertanding melawan Yastremska. Tetapi, Yastremska berkilah dan itu semua akibat performanya yang buruk di US Open musim 2020.

Dengan Bajin kini bergabung dengan timnya, petenis berkebangsaan Ceko tampak lebih bersemangat. Ia menginformasikan kepada para penggemarnya melalui Twitter dan memperkenalkan tim pelatihnya yang baru kepada mereka. Ia pastinya ingin melupakan musim 2020 dan ingin mengawali awal yang segar bersama pelatih baru yang berusia 36 tahun.

Awal musim 2020, petenis peringkat 6 dunia berhasil mempertahankan gelar di Brisbane. Tetapi setelah itu, ia tidak memenangkan gelar lain. Performa terbaiknya setelah itu adalah di Italian Open, Roma – turnamen yang ia menangkan pada musim 2019 dengan mengalahkan Johanna Konta di final – ketika ia melenggang ke partai puncak. Tetapi ia malah mengalami cedera di set kedua dan memutuskan untuk mengundurkan diri sehingga gelar Italian Open musim ini jatuh ke tangan petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep.

Selain itu, performa petenis berkebangsaan Ceko tidak begitu baik, terutama di Grand Slam. Di Grand Slam pertama musim 2020, Australian Open, ia tidak bisa melampaui babak ketiga (kalah dari Anastasia Pavlyuchenkova). Hal yang lebih membuatnya frustasi adalah ia hanya berhasil mengklaim satu kemenangan di dua Grand Slam lainnya, yakni di US Open (kalah dari Caroline Garcia) dan French Open (kalah dari Jelena Ostapenko). Sangat berbeda dibanding musim lalu ketika ia berhasil melaju ke semifinal Australian Open.

Pliskova berhasil melaju ke perempatfinal di Dubai, tetapi ia kalah dari Elena Rybakina dengan dua set langsung. Turnamen terakhirnya pada musim 2020 adalah turnamen yang digelar di rumahnya sendiri dan ia langsung tersingkir dari laga pembukanya melawan Veronika Kudermetova.

Pliskova berharap bisa membalikkan keadaan di musim yang baru dengan Bajin berada di sisinya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Karolina Pliskova

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini