Pihak Laver Cup Bersikeras Untuk Gelar Turnamen Sesuai Jadwal

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Mar 2020, 14:10 WIB
Pihak Laver Cup Bersikeras Untuk Gelar Turnamen Sesuai Jadwal

Laver Cup musim 2019 digelar di Jenewa, Swiss

Berita Tenis: Pihak penyelenggara Laver Cup mengkonfirmasi bahwa mereka masih tetap merencanakan untuk menggelar turnamen meski jika hal tersebut berbenturan dengan jadwal baru French Open.

Pihak penyelenggara Laver Cup menyatakan, “Kami berniat untuk menggelar Laver Cup 2020 seperti yang saat ini telah dijadwalkan. Dengan tanggal yang telah dijadwalkan, 25 – 27 September, tiketnya telah terjual habis dan akan digelar di TD Garden, Boston. Hal tersebut mencuatkan banyak pertanyaan dan kami masih memonitor situasi yang berkembang. Saat ini, kami ingin para penggemar, sponsor, pihak penyiaran, staf, relawan, petenis, dan kota hebat, Boston mengetahui bahwa kami akan tetap menggelar Laver Cup 2020 sesuai jadwal yang telah ditetapkan.”

Laver Cup menampilkan petenis sekelas Rafael Nadal dan Novak Djokovic, yang tampaknya tidak akan mengambil bagian dari turnamen tersebut jika berbenturan dengan French Open. Sementara hal tersebut akan memaksa Roger Federer, salah satu penggagas Laver Cup, melewatkan French Open. Di Laver Cup, para petenis yang berasal dari Eropa, Tim Eropa, akan berhadapan dengan petenis dari seluruh penjuru dunia di luar Eropa, Tim Dunia.

Para penggemar tenis berharap pihak ATP, WTA, dan ITF akan menemukan solusi dari kendala tersebut.

“Saya bukan pihak yang berkaitan dengan federasi tenis Perancis, jadi saya tidak bisa mengomentari keputusan yang mereka ambil,” tukas direktur turnamen Australian Open, Craig Tiley.

“Saya percaya pada akhirnya semua akan berjalan dengan baik. Saat ini, Laver Cup tetap berencana untuk menggelar turnamen. Tidak ada komunikasi tentang hal itu, tetapi saya tidak berada dalam posisi mereka. Saat ini kita berada di dunia yang berbeda. Kita harus berada dalam posisi di mana kita saling menolong dan mendukung satu sama lain.”

“Kita percaya bahwa hal itu pada akhirnya akan menemukan titik temu. Hal itu tentu akan menyebabkan banyak perubahan dalam kalender tenis. Saya optimis semuanya akan berakhir dengan baik. Grand Slam merupakan salah satu turnamen olahraga yang paling banyak disaksikan secara global.”

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, French Open, Roger Federer

319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini