Pihak Italian Open Musim 2020 Bagikan Berita Mengejutkan Bagi Penggemar

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Sep 2020, 22:57 WIB
Pihak Italian Open musim 2020 akan menghadirkan penonton di semifinal dan final

Salah satu lapangan yang digunakan di italian Open

Berita Tenis: Pihak Penyelenggara French Open musim 2020 baru-baru ini memutuskan untuk mengizinkan para penggemar untuk menghadiri pertandingan. Kini, pihak penyelenggara Italian Open akan meniru langkah tersebut akhir pekan ini.

Pihak penyelenggara Italian Open akan mengizinkan kira-kira 1.000 penonton untuk mengisi stadion ketika semifinal dan partai final digelar.

Menteri olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengumumkan hal tersebut pada hari Jum’at (18/09) waktu setempat. Hal tersebut merupakan langkah lain dalam rangka pengenalan kembali yang dilakukan secara bertahap kepada para penggemar tenis terkait turnamen di Eropa selama musim clay-court.

Spadafora menyatakan bahwa aturan yang akan diterapkan adalah tetap menjaga jarak, selalu mengenakan masker, dan banyak lagi.

“Akhirnya, mulai semifinal dan final di Italian Open, sebanyak 1.000 penonton akan menghadiri pertandingan yang akan digelar di luar ruangan. Dan hal tersebut akan dilakukan dengan menghormati semua aturan yang diterapkan terkait jaga jarak, masker, tempat duduk,” papar Spadafora.

“Langkah pertama, tetapi langkah signifikan untuk kembali, mudah-mudahan segera, menuju normalitas dalam bidang olahraga. Saya harap semua hal yang dibutuhkan akan segera dilakukan agar keputusan bisa segera diterapkan.”

Spadafora juga menjelaskan bagaimana mereka mengambil keputusan tersebut.

“Dari diskusi bersama pihak perwakilan di kantor saya, muncul kondisi untuk dipelajari lebih lanjut mengenai isu-isu dunia olahraga dan berbagi sudut pandang kami. Berkenaan dengan tidak perlu membedakan antara ajang budaya dan olahraga, hal itu ditekankan dalam catatan,” tambah Spadafora.

Sementara itu, pihak penyelenggara Grand Slam di Paris, French Open mengurangi jumlah para penonton yang boleh hadir menjadi 5.000. Awalnya, mereka berencana untuk mendatangkan penonton mencapai 11.500 orang per hari. Hal itu termasuk 5.000 penonton di zona sekitar Court Philippe Chatrier dan Court Suzanne Lenglen.

1.500 penonton yang tersisa akan berada di zona Court Simonne Mathieu. Tetapi mereka membatallkan rencana tersebut akibat peningkatan kasus COVID-19 di Paris secara konstan.

Jika rencana tersebut dijalankan, Italian Open akan menjadi turnamen besar pertama yang menghadirkan para penonton sejak turnamen tenis digelar kembali setelah hampir 5 bulan ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. Grand Slam di New York telah berakhir pekan lalu dan digelar tanpa penonton.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, French Open

1067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini