Pihak Australian Open Cari Solusi Agar Paula Badosa Dapatkan Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Jan 2021, 21:18 WIB
Paula Badosa menjadi salah satu korban keganasan COVID-19 jelang Australian Open 2021

Paula Badosa ketika bermain di Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa akan mendapatkan peralatan olahraga yang dikirimkan ke kamar hotelnya begitu pihak penyelenggara Australian Open mendapatkan cara yang aman untuk mengirimkannya.

Petenis peringkat 67 dunia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 jelang Australian Open musim 2021 dan mengawali karantina selama 14 hari pada hari Kamis (21/1).

Namun, petenis berusia 23 tahun melontarkan kritikan terhadap pihak penyelenggara Grand Slam di Melbourne pada pekan ini setelah ia menuduh mereka tidak berkomunikasi dengannya.

“Saya merasa terbuang karena saya tidak mendapatkan peralatan olahraga yang saya minta lima hari lalu, saya juga belum diberi tahu tipe virus apa yang menyerang saya,” seru Badosa beberapa waktu lalu.

Tennis Australia dan pihak kesehatan Victoria tengah merancang rencana untuk bisa mengantarkan peralatan olahraga tersebut ke kamar hotel tempat ia dikarantina, tetapi bersikeras bahwa mereka akan mengedepankan keselamatan.

“Kami telah menyiapkan peralatan olahraga dan menunggunya, dan kami akan terus bekerja sama dengan otoritas kesehatan demi menemukan jalan keluar agar peralatan tersebut bisa diantarkan ke kamar hotelnya,” ungkap juru bicara Tennis Australia.

Sementara juru bicara COVID-19 Quarantine Victoria (CQV) menambahkan, “Prioritas kami adalah mendukung kesehatan dan kesejahteraan pihak-pihak yang berada di bawah tanggung jawab kami, mengurangi resiko transmisi demi melindungi para staf, dan keselamatan komunitas.”

“Kami mendukung pengiriman peralatan olahraga ke mana pun yang memungkinkan dan aman dalam melakukannya, baik dari segi kesehatan dan sudut pandang IPC (Infection Prevention and Control).”

“CQV masih terus berdiskusi dengan Tennis Australia tentang peralatan yang cocok sehingga bisa dikirimkan kepada pihak-pihak yang positif terinfeksi dan mengalami gejala, mengingat bahwa peralatan tersebut tidak bisa digunakan kembali dan harus dihancurkan secara aman.”

Sebelum menuju Melbourne demi meramaikan Australian Open, Badosa mengawali musim 2021 dengan berpartisipasi di Abu Dhabi Open. Ia berhasil melaju ke babak ketiga sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova dengan tiga set.

Pada musim 2020, petenis peringkat 67 dunia mencatatkan sejumlah prestasi, termasuk berhasil melenggang ke babak keempat French Open sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Jerman, Laura Siegemund.

Sementara di Australian Open musim 2020, Badosa tidak bisa mengatasi permainan salah satu petenis handal asal Ceko, Petra Kvitova di babak kedua. Kini setelah positif COVID-19, peluangnya untuk bisa kembali beraksi di Australian Open, masih diragukan karena ia harus sepenuhnya pulih untuk bisa bermain.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Paula Badosa

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini