Petualangan Di French Open 2019 Akan Mengubah Kehidupan Marketa Vondrousova

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Jun 2019, 10:45 WIB
Petualangan Di French Open 2019 Akan Mengubah Kehidupan Marketa Vondrousova

Marketa Vondrousova [kiri] dan Ahsleigh Barty [kanan] di French Open musim ini

Berita Tenis: Marketa Vondrousova mungkin tidak pulang dengan trofi terbesar, tetapi setelah berakhir sebagai runner up French Open musim ini melawan Ashleigh Barty di final Grand Slam pertama dalam kariernya, petenis muda Ceko tersebut tetap meninggalkan Paris dengan kepala tegak.

Terlepas dari kehilangan peluang emas, Vondrousova mengungkapkan bahwa ia tidak bermain dengan benar-benar gugup dan ia bahkan menghujani pujian kepada lawannya, Barty yang juga melakoni final Grand Slam pertama dalam kariernya. Melawan Barty yang brilian, Vondrousova tidak pernah benar-benar menguasai partai puncak tersebut.

Vondrousova kehilangan empat game pertama di set pembuka dan kehilangan servisnya di awal set kedua sebelum dikalahkan untuk kali ketiga oleh Barty dengan 6-1, 6-3.

“Saya pikir, ia hanya terlalu tangguh di pertandingan kali ini. Saya merasa ia memainkan pertandingan yang memukau. Saya tidak mendapatkan terlalu banyak peluang. Ya, saya pikir ia hanya memberi saya pelajaran kali ini. Kondisinya cukup berangin, jadi keadaannya cukup berbeda,” jelasn Vondrousova.

“Ia bermain dengan terlalu baik. Ia mengkombinasikan banyak hal. Ia juga memiliki servis bertenaga, jadi sungguh menyulitkan untuk bertanding melawannya. Saya tidak benar-benar merasa prima, karena ia tidak membiarkan saya memainkan permainan saya.”

Terlepas dari hasil akhir yang didapatnya, Vondrousova tetap melihat hal positif dari Grand Slam kali ini. Vondrousova mengalahkan empat petenis unggulan dalam perjalanannya menuju final, tidak kehilangan satu set pun dalam enam pertandingan, dan siap menembus peringkat 20 besar pada hari Senin (10/06) mendatang, tepatnya peringkat 16 dunia.

“Saya melakoni final Grand Slam pertama dalam karier saya, jadi itu hal yang sangat baik,” seru Vondrousova sambil tersenyum. “Saya pikir saya bangga dengan diri saya sendiri atas semua usaha saya, karena saya baru berusia 19 tahun dan saya memenangkan enam pertandingan yang sengit.”

“Dua pekan terakhir menjadi pekan yang mengagumkan bagi saya dan saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri bahwa saya berada di final Grand Slam ini.”

Petenis kidal, Vondrousova akan merayakan ulang tahun ke-20 pada 28 Juni mendatang, sebelum digelarnya Wimledon dan ia juga akan menjadi petenis unggulan ketika menjejakkan kakinya di Wimbledon.

“Saya masih belum bisa benar-benar mempercayainya, karena ini hal besar bagi saya. Saya pikir hal ini akan mengubah kehidupan saya sekarang,” tukas Vondrousova.

“Rasanya akan aneh ketika saya diunggulkan di Grand Slam. Banyak hal akan berubah saat ini, tetapi sekarang saya tidak sabar untuk pulang dan melihat apa yang akan terjadi.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Marketa Vondrousova, Ashleigh barty

1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini