Petra Martic Tembus Semifinal Pertama Musim Ini Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Feb 2020, 10:14 WIB
Petra Martic Tembus Semifinal Pertama Musim Ini Di Dubai

Petra Martic

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Petra Martic melenggang ke semifinal pertamanya dalam lima bulan terakhir dengan kemenangan 7-6, 6-1 atas Anett Kontaveit di Dubai Tennis Championships.

Meski petenis berkebangsaan Kroasia, Martic belum memenangkan pertandingan secara beruntun pada musim 2020 sebelum tiba di Dubai, petenis peringkat 15 dunia, Martic belum kehilangan satu set pun dalam tiga pertandingan terakhirnya pekan ini demi melaju ke semifinal. Dalam tiga lawatan sebelumnya ke Dubai, Martic pulang tanpa mengantongi satu kemenangan pun.

“Musim ini baru saja dimulai. Pada dasarnya, saya belum banyak bertanding. Saya berusaha untuk menemukan ritme permainan saya dalam beberapa turnamen pertama. Sepertinya, rencana saya kali ini bekerja dengan baik di sini,” jelas Martic.

“Saya pikir kondisi di sini benar-benar cocok dengan permainan saya. Bolanya melambung dengan benar-benar tinggi. Saya tidak tahu kenapa saya tidak bermain dengan baik sebelumnya, tetapi saat ini, saya hanya berusaha untuk benar-benar menikmati turnamen ini.”

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, Martic mengamankan satu peluang set point di set pertama dan berjuang untuk mengejar setelah tertinggal di babak tiebreak sebelum ia dengan mudah memenangkan pertandingan yang bertahan selama 1 jam 42 menit atas petenis peringkat 24 dunia asal Estonia, Kontaveit yang musim ini lolos ke perempatfinal Australian Open.

Dengan satu tiket menuju final menjadi hal yang dipertaruhkan, tugas Martic di babak selanjutnya tidak akan mudah setelah ia akan menghadapi petenis yang tengah menanas, Elena Rybakina yang mencatatkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar, Karolina Pliskova di perempatfinal. Pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan pertama Martic melawan Rybakina.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Petra Martic, Anett Kontaveit, Elena Rybakina

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini