Petra Martic Awali Petualangan Di Praha Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Agu 2020, 11:22 WIB
Petra Martic Awali Petualangan Di Praha Dengan Kemenangan

Petra Martic

Berita Tenis: Petenis ungula kedua, Petra Martic kembali beraksi setelah mendapatkan kekecewaan di Palermo akhir pekan lalu dan mengukir kemenangan 7-6, 6-3 dalam waktu 1 jam 50 menit atas Varvara Gracheva di Prague Open.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Martic berjuang mengatasi cedera ketika mengalami kekalahan dari Anett Kontaveit di Palermo dan kembali meminta jeda dengan alasan medis di antara dua set yang ia lakoni di pertandingan kali ini, tetapi fokus dengan performanya untuk mengatasi lawannya yang masih muda.

“Itu pertandingan yang tidak mudah, terutama di set pertama. Tetapi saya senang bisa meningkatkan level permainan saya di babak tiebreak,” aku Martic.

Terkait kondisi fisiknya, Martic menambahkan, “Yang pasti tidak begitu ideal. Saya merasakan rasa sakit di sejumlah tempat, tubuh saya masih harus menyesuaikan diri dengan pertandingan dan melakoni pertandingan satu demi satu. Tetapi saya pikir itu normal dan saya harap saya bisa mempertahankannya sampai akhir dari turnamen ini.”

Pada awalnya, Martic tampil lebih baik daripada petenis peringkat 101 dunia, Gracheva dengan menggerakkan bola ke seluruh penjuru lapangan dengan mulus dan menyerang dengan sejumlah servis mematikan yang efektif, sebaliknya, Gracheva yang tampil dengan goyah.

Meski kesulitan dengan permainan Martic, petenis berkebangsaan Rusia, Gracheva berusaha tetap mengimbanginya, termasuk mendaratkan 80 persen dari servis pertamanya di set pertama dan hal tersebut terbayar ketika pada kedudukan 3-5, ia menemukan permainannya dengan groundstroke yang bertenaga.

Dengan penuh kegigihan dalam membangun poin-poin dan tidak ragu maju ke depan untuk menyelesaikannya, petenis berusia 20 tahun, Gracheva mulai memperlihatkan beberapa permainan yang membuatnya naik dari peringkat 447 dunia menjadi peringkat 105 dunia pada musim 2019.

Usaha keras Gracheva tampak membuahkan hasil dengan menahan langkah Martic yang berpeluang mengklaim set pertama. Tetapi Martic yang lebih berpengalaman dengan cepat menyusun kembali kekuatannya dan memenangkan set pertama melalui babak tiebreak.

Meski sempat meminta jeda untuk alasan medis di antara kedua set, Martic mampu mempertahankan momentum dan membuka set kedua dengan keunggulan 3-0 sebelum memastikan diri lolos ke babak kedua untuk menghadapi petenis tuan rumah, Kristyna Pliskova yang mengalahkan rekan senegaranya, Linda Fruhvirtova dengan 6-2, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, Petra Martic, Varvara Gracheva

401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini