Petra Martic Angkat Kaki, Caroline Wozniacki Tiba Di Final Charleston

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Apr 2019, 07:02 WIB
Petra Martic Angkat Kaki, Caroline Wozniacki Tiba Di Final Charleston

Caroline Wozniacki

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Caroline Wozniacki masih melanjutkan performa impresifnya di Volvo Car Open, Charleston dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas Petra Martic.

Berkat kemenangan yang diperjuangkannya selama 1 jam 25 menit, petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki berhak melaju ke final di Charleston untuk kali ketiga dalam kariernya.

“Saya pikir saya servis dengan baik di sebagian besar pertandingan dan saya pikir saya mengembalikan bola dengan benar-benar baik. Saya juga berusaha untuk bermain seagresif mungkin dan berusaha membuat Martic terus berlarian. Saya pikir saya melakukannya dengan baik,” jelas Wozniacki.

Juara musim 2011 dan runner up musim 2009, Wozniacki mencatatkan kemenangan terbanyak di Charleston dari petenis manapun yang berpartisipasi di Charleston musim ini. Kemenangan Wozniacki atas petenis unggulan ke-16, Martic pekan ini menjadi kemenangan ke-19 Wozniacki di Charleston.

“Sudah cukup lama sejak saya melangkah lebih jauh di turnamen ini. Jadi, saya benar-benar senang bisa melaju ke final satu kali lagi dan saya merasa luar biasa di sepanjang pekan ini,” lanjut Wozniacki.

Petenis peringkat 13 dunia, Wozniacki memasuki laga semifinal kali ini dengan keunggulan 5-0 atas petenis peringkat 53 dunia, Martic asal Kroasia dan dari kelima pertemuan tersebut, Wozniacki belum kehilangan satu set pun.

Kali ini Wozniacki menghasilkan 21 winner dengan 13 unforced error, sementara Martic menembakkan 19 winner dengan 24 unforced error. Wozniacki juga tampil meyakinkan di sebagian besar service gamenya, dengan memenangkan 75 persen poin dari servis pertama dan tidak menghadapi break point sampai pertengahan set kedua.

“Saya tetap mempertahankan sikap positif, karena saya bisa bermain dengan baik di lapangan seperti ini. Saya pikir saya hanya harus memperbaiki gerakan dan permainan saya, jadi saya tetap berkembang setiap pekannya,” tukas Wozniacki.

Di final pertamanya musim ini, Wozniacki akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan sekaligus petenis favorit tuan rumah, Madison Keys. Wozniacki memenangkan kedua pertemuan mereka sebelumnya, tetapi pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di clay-court.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Caroline Wozniacki, Petra Martic, Madison Keys

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini