Petra Kviva Jinakkan Aryna Sabalenka Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jan 2019, 21:18 WIB
Petra Kviva Jinakkan Aryna Sabalenka Di Sydney

Petra Kvitova lolos ke babak kedua Sydney International

Petenis yang pernah menjadi juara di Sydney, Petra Kvitova melalui laga pembuka yang menantang di Sydney International usai mengandaskan Aryna Sabalenka dengan 6-1, 7-5 pada hari Selasa (08/01) waktu setempat.

Usai melakoni laga melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka, Kvitova menuturkan, “Ia tiba di sini setelah memenangkan turnamen di Shenzhen (mengalahkan Alison Riske), jadi, saya tahu pertandingan melawannya akan menjadi pertandingan yang sengit.”

“Saya senang dengan performa saya di babak pertama. Ia petenis dengan servis bertenaga dan memukul bolanya dengan keras dari area baseline. Saya juga benar-benar senang mampu memenangkannya.”

Kvitova melalui set pembuka dengan bantuan 12 winner dengan hanya 5 unforced error, sebelum meningkatkan level permainannya untuk mengatasi permainan Sabalenka yang berkembang, termasuk mengamankan set point di set kedua.

Sabalenka tiba dari Cina yang cuacanya masih dingin dan tampil cukup lamban untuk beradaptasi dengan kondisi yang hangat dan lembab di Sydney setelah ia kehilangan servis sebanyak lima kali dan hanya melesatkan 11 winner di sepanjang 80 menit.

Walaupun hanya mendaratkan 55 persen dari servis pertamanya, Kvitova memenangkan 85 persen poin dari yang dimainkan pada pengembalian pertamanya dan secara keseluruhan menembakkan 28 winner dengan 27 unforced error.

Di babak kedua, petenis unggulan kelima, Kvitova akan berhadapan dengan Hsieh Su Wei yang mengalahkan Danielle Rose Collins dengan 7-6, 6-3.

Di laga lain, petenis unggulan kedelapan, Daria Kasatkina tidak semujur Kvitova. Petenis muda Rusia tersebut harus mengakui keunggulan rekan senegara Sabalenka, Aliaksandra Sasnovich yang menang dengan 6-1, 6-4.

Sasnovich berhak melenggang ke babak kedua untuk bertemu qualifier asal Selandia Baru, Priscilla Hon yang menumbangkan Tatjana Maria dengan 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Petra Kvitova, Aryna Sabalenka

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini