Petra Kvitova Susah Payah Lewati Laga Pertama Bad Homburg Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 22 Jun 2021, 11:18 WIB
Petra Kvitova melangkah ke babak kedua Bad Homburg Open 2021

Petra Kvitova ketika tampil di babak pertama Bad Homburg Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Petra Kvitova mengalahkan qualifier di babak pertama Bad Homburg Open musim 2021, tetapi tidak tanpa perjuangan.

Petenis unggulan pertama harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum menumbangkan qualifier asal Polandia, Katarzyna Piter dengan 4-6, 6-1, 6-4. Ia membutuhkan waktu hampir selama 2 jam untuk mengatasi lawan di seberang netnya, termasuk bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set penentu.

Petenis berkebangsaan Ceko melakoni pertandingan pertamanya sejak mengalami cedera pergelangan kaki tiga pekan lalu setelah ia kalah di babak pertama French Open.

“Saya merasakan beragam emosi. Saya cukup senang bisa kembali ke grass-court. Di sisi lain, saya mungkin bermain dengan sedikit lebih baik. Itu untuk kali ketiga saya bermain tenis setelah mengalami cedera, jadi, saya mungkin sedikit berharap lebih dari diri saya sendiri daripada yang saya perlihatkan di pertandingan kali ini,” jelas Kvitova.

“Pada akhirnya saya menang. Jadi, itu hasil yang cukup baik. Saya menemukan beberapa game yang saya mainkan dengan benar-benar baik dan itu hal yang akan saya bawa bersama saya.”

Petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon menghadapi ujian menantang dari petenis peringkat 387 dunia, Piter yang melakoni turnamen WTA untuk kali pertama sejak musim 2018.

Kedua petenis bermain dengan sengit sampai Piter mendapatkan peluang break point pada kedudukan 3-3 dan setelah ia memenangkan game tersebut untuk merebut keunggulan, ia melalui sisa set pertama tanpa menghadapi break point sebelum memenangkannya.

Namun, petenis berkebangsaan Ceko bangkit dan menggunakan permainan penuh tenaga untuk melalui set kedua tanpa kendala berarti.

Hal tersebut tidak menggoyahkan Piter yang terus menekan petenis unggulan pertama bahkan memancingnya untuk melakukan kesalahan sebelum merebut keunggulan 2-0 di set penentu.

Namun, Kvitova mematahkan Piter sebanyak tiga kali di lima game selanjutnya sehingga membalikkan keadaan dan unggul dengan 4-3 sebelum menyia-nyiakan peluang match point pada kedudukan 5-3. Petenis berkebangsaan Polandia melalui game tersebut dengan meyakinkan dan petenis unggulan pertama sedikit goyah setelah melakukan pelanggaran ganda pada dua peluang match pointnya.

Namun pada peluang match point kempat, petenis berkebangsaan Ceko melesatkan ace kesepuluh demi memetik kemenangan dan mengantarkannya ke babak kedua Bad Homburg Open untuk menghadapi petenis AS, Ann Li.

Li juga menghadapi qualifier, Anna Zaja dan mengalahkan petenis tuan rumah tersebut dengan 6-0, 6-4.

Kebalikan dari Kvitova, petenis unggulan ketiga, Jessica Pegula tidak menghadapi banyak kendala di babak pertama. Pegula menyisihkan petenis peringkat 264 dunia, Amandine Hesse dengan hasil telak 6-1, 6-2 dalam waktu 65 menit saja.

Menantikan Pegula di babak kedua Bad Homburg Open adalah rekan senegara Kvitova, Katerina Siniakova yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Rusia, Varvara Gracheva dengan 6-3,6-2.

Artikel Tag: Tenis, Bad Homburg Open, Petra Kvitova, Katarzyna Piter, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-kvitova-susah-payah-lewati-laga-pertama-bad-homburg-open
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini