Petra Kvitova Selamat Dari Serangan Anastasia Potapova Di Ostrava Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Sep 2021, 17:02 WIB
Petra Kvitova jatuh bangun demi maju ke perempatfinal Ostrava Open 2021

Petra Kvitova luapkan kegembiraan usai lalui laga sengit di babak kedua Ostrava Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah, Petra Kvitova harus mengerahkan kemampuan terbaik ketika mengawali turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, Ostrava Open musim 2021.

Menghadapi qualifier asal Rusia, Anastasia Potapova, petenis unggulan kedua harus berjuang selama 2 jam 5 menit sebelum memetik kemenangan 6-1, 6-7, 6-3.

Setelah 50 menit bermain di hadapan penontonnya sendiri, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam menikmati proses mulus menuju perempatfinal. Ia unggul 6-1, 4-2 atas Potapova dan mendikte setiap aspek dari pertandingan tersebut.

Namun, petenis unggulan kedua harus mengerahkan kemampuan terbaik, termasuk bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set penentu sebelum melenggang ke perempatfinal keenam pada musim 2021.

Potapova telah memperlihatkan performa mumpuni di babak pertama Ostrava Open melawan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia dan ia kembali memperlihatkan pertahanan yang luar biasa demi membalikkan keadaan ketika melawan petenis unggulan kedua.

Meski tertinggal 2-4 di set kedua, petenis berkebangsaan Rusia tidak menyerah dan menyamakan kedudukan 4-4. Bahkan ia berhasil memaksakan babak tiebreak dan membukanya dengan keunggulan 2/1 sebelum menyamakan kedudukan satu set sama dan peluang untuk mengantongi kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar pun ada di hadapan matanya.

Memasuki set penentu, Potapova mempertahankan momentum. Tetapi Kvitova melesatkan tiga pengembalian memukau hingga berhasil memperkecil selisih. Kesalahan pada groundstroke dari petenis berkebangsaan Rusia menempatkan petenis tuan rumah dalam posisi untuk memenangkan pertandingan dan petenis peringkat 10 dunia melakukannya pada peluang pertamanya.

Di perempatfinal Ostrava Open, Kvitova akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann yang secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis unggulan keenam, Angelique Kerber dengan 6-2 6-3 atau petenis AS, Alison Riske yang mengandaskan Fiona Ferro dengan 6-4, 1-6, 6-4.

Petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit juga membukukan satu tempat di perempatfinal Ostrava Open berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis unggulan kesembilan, Paula Badosa. Selanjutnya, Kontaveit akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Belinda Bencic atau rekan senegara Badosa, Sara Sorribes Tormo .

Sementara petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko tampil dominan selama 66 menit untuk mengukir kemenangan 6-4, 6-0 atas petenis berkebangsaan Rusia, Anan Blinkova. Demi satu tempat di perempatfinal, Ostapenko akan bertemu petenis unggulan keempat, Maria Sakkari.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Petra Kvitova, Anastasia Potapova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-kvitova-selamat-dari-serangan-anastasia-potapova-di-ostrava-open
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini