Petra Kvitova Putuskan Untuk Akhiri Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Okt 2020, 22:02 WIB
Usai French Open 2020, Petra Kvitova putuskan untuk tidak berkompetisi di turnamen manapun

French Open menjadi turnamen terakhir yang Petra Kvitova lakoni pada musim 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 8 dunia, Petra Kvitova telah mengumumkan bahwa ia tidak akan berpartisipasi di turnamen manapun di sisa musim 2020.

French Open musim 2020 menjadi turnamen terakhir yang petenis berkebangsaan Ceko lakoni dan di Grand Slam tersebut ia melaju hingga ke semifinal sebelum kalah dari juara Grand Slam di Melbourne awal musim ini, Sofia Kenin.

Petenis peringkat 8 dunia menginformasikan berita tersebut kepada para penggemar melalui Twitter.

“Saat ini adalah akhir dari musim 2020 saya. Musim ini telah menjadi musim yang cukup menyulitkan bagi semua orang dan kita hanya bisa berharap bahwa musim 2021 akan menjadi lebih baik. Walaupun musim 2020 telah menjadi musim yang berat, saya telah belajar banyak tentang hal baru dari musim ini dan hal itu membantu kita mengubah sudut pandang kita dan menyadari hal apa yang penting bagi kehidupan kita,” tulis Kvitova.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada para penggemar atas dukungann mereka di sepanjang musim ini dan ia menantikan petualangan berikutnya pada musim 2021.

“Terima kasih kepada orang-orang yang berada di sekitar saya dan kepada mereka yang telah mendukung saya. Saya menantikan untuk beristirahat di masa off-seasn dan saya tidak sabar untuk menemui anda semua pada musim 2021. Saya sangat senang menantikan hal yang ada di hadapan saya,” tambah Kvitova.

Musim 2020 telah menjadi musim yang cukup baik bagi petenis berkebangsaan Ceko. Ia berhasil melaju ke perempatfinal Grand Slam di Melbourne sebelum kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty dengan dua set langsung.

Ia membalaskan kekalahan tersebut ketika ia mengalahkan Barty di semifinal Doha, tetapi ia tidak bisa mempertahankan momentum setelah ia kandas dari Aryna Sabalenka dengan dua set langsung di partai puncak.

Ketika turnamen tenis dilanjutkan setelah selama beberapa bulan ditangguhkan akibat pandemi COVID-19, petenis peringkat 8 dunia memainkan beberapa permainan terbaiknya di US Open. Tetapi ia kalah dari petenis tuan rumah, Shelby Rogers di babak 16 besar.

Setelah itu, Kvitova tidak berpartisipasi di Italian Open, Roma dan mencoba peruntungannya di French Open. Mengejutkan semua pihak yang mengkritiknya, ia tampil dominan sampai ia menghadapi Kenin di semifinal.

Sebelum memasuki semifinal French Open, petenis berkebangsaan Ceko tidak kehilangan satu set pun, tetapi sayangnya ia kalah dua set langsung dari Kenin, sehingga memupuskan harapannya untuk melenggang ke final Grand Slam di Roland Garros untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Petra Kvitova, Sofia Kenin

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini