Petra Kvitova Paksa Jennifer Brady Berkemas Dari Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Apr 2021, 11:21 WIB
Petra Kvitova meluncur ke babak kedua Stuttgart Open 2021

Petra Kvitova awali usaha untuk pertahankan gelar Stuttgart Open dengan kemenangan atas Jennifer Brady

Berita Tenis: Pada babak pertama Stuttgart Open yang cukup diantisipasi antara juara Grand Slam dan finalis Grand Slam baru-baru ini, Petra Kvitova membuktikan diri menjadi petenis yang lebih baik.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam asal Ceko harus berada dalam kondisi terbaik untuk menumbangkan runner up Australian Open musim 2021, Brady dan pastinya, ia melakukannya. Menembakkan 27 winner pada laga yang bertahan selama 92 menit, petenis unggulan ketujuh mengamankan kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis peringkat 14 dunia, Brady.

Berkat kemenangan tersebut, juara bertahan – setelah memenangkan edisi terakhir dari Stuttgart Open musim 2019 – mengantongi kemenangan ketiga melawan petenis peringkat 20 besar pada musim 2021 dan semakin mendominasi head to head melawan Brady dengan 3-0.

Petenis peringkat 10 dunia tidak sepenuhnya menguasai pertandingan, tetapi ia mengamankan peluang break point pada kedudukan 2-2 dan 3-3 di set pertama sebelum akhirnya mengklaim set tersebut.

Di set kedua, game keempat yang melibatkan enam deuce dengan servis ada di tangan Brady terbukti menjadi game penentu. Petenis berkebangsaan Ceko menghalangi empat peluang petenis AS untuk menyamakan kedudukan 2-2, sebelum mematahkan petenis AS untuk kali kedua, dan hanya kehilangan empat poin dari servisnya di sisa set kedua.

“Itu pertandingan yang luar biasa dan lawan yang tangguh untuk babak pertama, pastinya,” ungkap Kvitova.

“Di awal, pertandingannya cukup ketat dan saya pikir service game saya benar-benar sengit, dan saya pikir, dalam beberapa kesempatan saya cukup beruntung.”

“Saya mengambil peluang untuk mematahkannya demi memenangkan set pertama dan hal itu mungkin kunci yang saya usahakan sebaik mungkin dibandingkan sebelumnya.”

Runner up Australian Open musim ini mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 2-5, tetapi tidak bisa menghindari kekalahan keempat secara beruntun sejak tampil di final Australian Open musim ini.

Petenis unggulan ketujuh, Kvitova akan berusaha memperpanjang kemenangan beruntun di Stuttgart Open dengan melawan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari di babak kedua. Head to head kedua petenis imbang dengan 2-2 dan Sakkari memenangkan satu-satunya pertemuan mereka di clay-court melalui pengunduran diri ketika mereka bertemu di Roma musim 2019.

“Sakkari pastinya lawan yang tangguh, terutama di clay-court. Ia benar-benar menyukainya. Kami bermain di turnamen clay-court yang digelar di Roma. Kami juga sebelumnya telah bertemu sebanyak tiga kali,” tukas Kvitova.

“Ia memiliki servis mumpuni untuk clay-court, slice dan dropshotnya juga memukau. Ia bisa memainkan semua hal. Melawannya akan cukup menantang, tetapi saya benar-benar menantikannya.”

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Petra Kvitova, Jennifer Brady, Maria Sakkari

1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini