Petra Kvitova Mundur Dari Billie Jean King Cup Gara-Gara Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Sep 2021, 22:02 WIB
Kondisi fisik yang tak lagi sama, Petra Kvitova urung berpartisipasi di Billie Jean King Cup 2021

Petra Kvitova batal perkuat Ceko di Billie Jean King Cup 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petra Kvitova baru-baru ini mengumumkan pengunduran diri dari Billie Jean King Cup Finals yang dijadwalkan akan digelar di Ceko pada November mendatang.

Petenis peringkat 10 dunia yang telah menjadi salah satu kekuatan ketika negaranya, Ceko memenangkan gelar ajang tenis beregu putri, Billie Jean King Cup (Fed Cup) dalam beberapa kesempatan, menyatakan kepada para wartawan bahwa ia hanya akan melakoni dua atau tiga turnamen lagi di sisa musim 2021 karena ia membutuhkan istirahat.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam menyatakan bahwa ia melalui musim yang berat, baik secara fisik maupun mental, setelah harus menghadapi sejumlah cedera dan situasi gelembung keselamatan.

Petenis berkebangsaan Ceko menyatakan bahwa menginjak usia 31 tahun, tubuhnya tidak bisa beradaptasi untuk menghadapi padatnya turnamen seperti sebelumnya, sebelum menambahkan bahwa istirahat tambahan selama pra-musim akan membantunya untuk mengatur beberapa musim selanjutnya dengan lebih baik.

“Saya telah mengatakan kepada kapten tim bahwa saya tidak akan bermain. Saya akan melakoni dua atau tiga turnamen lagi di sisa musim ini, lalu saya membutuhkan istirahat,” ungkap Kvitova seperti dikutip AFP.

“Musim ini cukup berat secara mental maupun fisik. Saya mengalami sejumlah cedera dan tubuh saya tidak mampu menahannya lagi. Tentu saya ingin bermain, tetapi saya membutuhkan istirahat agar bisa tampil dalam beberapa musim ke depan.”

Mengalihkan pembicaraannya terhadap peluang Ceko untuk memenangkan gelar Billie Jean King Cup (Fed Cup) ke-12, petenis peringkat 10 dunia menyatakan bahwa ia memiliki keyakinan penuh terhadap rekan senegaranya yang akan berlaga.

Petenis kidal yang juga menjadi bagian tim Ceko ketika mereka memenangkannya pada musim 2018 memuji rekan senegaranya dengan menyatakan bahwa para petenis Ceko yang lebih muda bisa mengatasinya.

“Keputusan ini tidak mudah, tetapi saya harus memikirkan diri saya sendiri. Saya tidak lagi petenis termuda di turnamen. Kami memiliki banyak petenis muda dan saya yakin mereka akan mengatasinya,” lanjut Kvitova.

Petenis peringkat 10 dunia melalui awal yang terjal pada musim 2021. Ia tersingkir lebih awal dari Australian Open di Melbourne, di mana para petenis menghabiskan kurang lebih satu bulan hidup dalam situasi gelembung keselamatan akibat pandemi COVID-19.

Petenis berusia 31 tahun memenangkan gelar ke-28 dalam kariernya di Qatar Open, Doha, tetapi setelah itu, langkahnya terhalang dengan sejumlah cedera dan performa yang menurun.

Petenis berkebangsaan Ceko menyatakan bahwa ia kesulitan menemukan motivasi bermain di stadion kosong dan menyamakan hal tersebut dengan sesi latihan. Ia juga menambahkan bahwa melalui situasi gelembung yang berbeda membuatnya harus membayar mahal.

Kvitova pekan ini dijadwalkan berkompetisi di Ostrava Open, Ceko dan diunggulkan di posisi kedua, ia akan mengawalinya dengan menghadapi Anastasia Potapova.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-kvitova-mundur-dari-billie-jean-king-cup-gara-gara-ini
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini