Petra Kvitova Depak Angelique Kerber Dari Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Mei 2021, 09:17 WIB
Petra Kvitova [kiri] lolos ke babak ketiga Madrid Open 2021

Petra Kvitova [kiri] dan Angelique Kerber [kanan] usai lakoni babak kedua Madrid Open 2021

Berita Tenis: Babak terbaru dari rivalitas antara Petra Kvitova dan Angelique Kerber berakhir sesuai dengan keinginan petenis berkebangsaan Ceko di babak kedua Madrid Open musim 2021.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis kidal, petenis berkebangsaan Ceko sukses memetik kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis berkebangsaan Jerman, Kerber.

Pada rivalitas yang dimulai sejak sembilan musim lalu, pertemuan di babak ketiga Madrid Open pekan ini menandai untuk kali ketiga mereka bertemu sebelum perempatfinal di turnamen WTA, tidak termasuk dua pertandingan fase grup di WTA Finals musim 2013 dan 2015.

Mengincar agar head to head mereka imbang dengan 7-7, mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber menjadi petenis pertama yang mendapatkan peluang break di kedua set, tetapi malah menyerah di service game berikutnya. Pada akhirnya, petenis berkebangsaan Ceko mematahkan servis petenis peringkat 26 dunia di game pamungkas demi mengamankan kemenangan ketiga dari enam pertemuan mereka di clay-court.

“Saya pikir saya tidak benar-benar memainkan permainan yang buruk ketika ia mematahkan servis saya. Sangat penting untuk tetap tenang, yang saya pikir saya lakukan dengan sangat baik di sepanjang pertandingan,” ungkap Kvitova.

“Saya servis dengan sangat impresif, terutama di poin-poin penting. Saya pikir secara keseluruhan, intensitas dan permainannya sendiri berada di level yang tinggi. Saya pikir kami benar-benar bermain dengan sangat baik. Ia bahkan servis dengan sangat memukau. Cukup sulit untuk menyerang servisnya.”

“Saya pikir saya cukup senang bahwa saya tetap tenang di sepanjang pertandingan. Saya tetap fokus, tidak peduli berapa pun skornya. Itu hal yang membuat saya senang.”

Pada pertandingan yang bertahan selama 1 jam 22 menit, kedua petenis memperlihatkan performa berkualitas tinggi. Permainan penuh kekuatan petenis unggulan kesembilan terbukti menjadi perbedaan. Total, petenis berkebangsaan Ceko menghasilkan 33 winner dengan melakukan 16 unforced error, jauh lebih banyak daripada Kerber yang menembakkan 14 winner.

Demi tiket perempatfinal Madrid Open, Kvitova akan bertemu petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova.

Kudermetova tampil meyakinkan ketika menumbangkan juara Madrid Open musim 2019, Kiki Bertens dengan 6-4, 6-3.

Kudermetova saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 28 dunia dan telah mencatatkan 11-1 di turnamen clay-court, termasuk memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Charleston beberapa pekan lalu dan diikuti dengan lolos ke semifinal di Istanbul.

Mengenai babak ketiga Madrid Open melawan Kvitova, Kudermetova menuturkan, “Saya tidak pernah bertanding melawannya. Ia petenis yang hebat, juara Grand Slam, dan saya benar-benar menantikan babak selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Petra Kvitova, Angelique Kerber, Veronika Kudermetova

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini