Petra Kvitova Dan Madison Keys Siap Ramaikan Turnamen Di Birmingham

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Apr 2019, 20:51 WIB
Petra Kvitova Dan Madison Keys Siap Ramaikan Turnamen Di Birmingham

Petra Kvitova

Berita Tenis: Tiga bintang tenis putri, Petra Kvitova, Madison Keys, dan Johanna Konta siap ramaikan turnamen grass-court, Birmingham Classic pada Juni mendatang.

Pihak penyelenggara Birmingham Classic telah mengumumkan bahwa juara bertahan, Kvitova dan juara musim 2016, Keys akan bergabung dengan petenis nomor 1 Inggris, Konta di Birmingham musim ini.

Petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova memenangkan gelar di Birmingham musim 2017 dan 2018. Juni mendatang, ia akan mencoba untuk menjadi petenis kedua dalam sjearah perhelatan Birmingham Classic yang memenangkan gelar tersebut setidaknya tiga kali setelah Pam Shriver.

Dengan memenangkan gelar di Birmingham musim lalu, Kvitova mengumpulkan lima gelar nomor tunggal selama musim 2018.

Petenis peringkat 3 dunia, Kvitova mengawali musim 2019 dengan meyakinkan setelah memenangkan gelar di Sydney dan lolos ke final Australian Open (kalah dari Naomi Osaka).

“Birmingham adalah salah satu turnamen dalam satu musim yang paling saya nantikan. Saya memiliki banyak kenangan indah setelah memenangkan gelarnya dalam dua musim terakhi. Turnamen itu juga memiliki atmosfer yang istimewa dan membuat pada penontonnya begitu disambut. Pasti akan sangat luar biasa bisa kembali ke sana musim panas ini,” papar Kvitova.

Seperti halnya Kvitova, Keys merupakan salah satu dari 16 pemenang berbeda di nomor tunggal turnamen WTA musim ini. Pekan lalu, petenis peringkat 14 dunia, Keys memenangkan gelar di Charleston (mengalahkan Caroline Wozniacki).

Kemenangan Keys di Birmingham musim 2016 merupakan gelar keduanya di turnamen grass-courts setelah menjadi juara di Eastbourne musim 2014.

“Birmingham adalah turnamen yang mengagumkan. Saya memiliki kenangan luar biasa ketika bermain dan menang di sana. Turnamen itu akan menjadi turnamen yang tepat jelang Wimbledon, terutama setelah turnamen itu seringkali diramaikan sejumlah petenis top dunia, yang itu artinya anda akan bertanding melawan sejumlah petenis terbaik dunia. Saya benar-benar menantikan untuk kembali ke sana,” ujar Keys.

Artikel Tag: Tenis, Birmingham Classic, Petra Kvitova, Madison Keys

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini