Petra Kvitova Dan Garbine Muguruza Siap Perebutkan Gelar Di Doha

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Mar 2021, 09:17 WIB
Petra Kvitova melaju ke final Qatar Open untuk kali ketiga dalam empat musim terakhir

Petra Kvitova tak hadapi banyak kendala di semifinal Qatar Open 2021

Berita Tenis: Dua petenis yang mengantongi dua gelar Grand Slam, Petra Kvitova dan Garbine Muguruza akan bertemu di final Qatar Open musim 2021 dan akan menjadi laga ulang dari final turnamen yang sama pada musim 2018.

Petenis unggulan keempat mengalahkan petenis AS, Jessica Pegula dengan 6-4, 6-4 demi melenggang ke final Qatar Open di Doha untuk kali ketiga dalam empat musim terakhir. Petenis berkebangsaan Ceko menundukkan Muguruza di final musim 2018 dan menjadi runner up pada musim lalu setelah kalah dari Aryna Sabalenka yang kalah dari Muguruza di babak kedua.

Petenis berkebangsaan Spanyol melaju ke final tanpa memukul satu bola pun setelah lawannya, petenis unggulan kedelapan, Victoria Azarenka memutuskan mundur dari semifinal tersebut akibat cedera punggung.

Sementara itu, petenis unggulan keempat membutuhkan waktu 78 menit demi membukukan satu tempat di final. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Ceko atas Pegula setelah ia juga mengalahkan petenis AS di babak ketiga US Open musim lalu.

“Saya juga ingin tahu, kenapa saya bermain dengan baik di Doha,” seru Kvitova. “Saya akan sangat senang bermain dengan baik di mana pun, tetapi tentu kadang-kadang tidak mudah.”

Di sepanjang pertandingan, petenis yang mengantongi dua gelar Wimbledon menghasilkan 26 winner, menyamai jumlah unforced error yang ia lakukan.

“Di pertandingan kali ini kondisinya cukup berangin dan saya tidak yakin apakah itu masalah untuk tenis, tetapi semuanya tentang menempatkan banyak bola ke lapangan. Tetapi kemudian, Jessica bermain dengan memukau dan saya benar-benar harus bermain dengan sangat apik juga,” jelas Kvitova.

Qualifier pertama yang melaju ke semifinal dalam sejarah Qatar Open, Pegula kurang beruntung di pertandingan tersebut setelah melakukan 28 unforced error, lebih banyak daripada 17 winner yang ia ciptakan.

Petenis berkebangsaan Ceko kini mengincar gelar ke-28 dalam kariernya sekaligus gelar pertama sejak menjadi juara di Stuttgart hampir dua musim lalu.

“Pertama-tama, dengan berada di final saja sudah luar biasa. Saya dan Garbine telah banyak bertemu. Kami melakoni final di sini pada musim 2018 yang berlangsung naik turun. Saya tahu ia berada dalam kondisi yang luar biasa, ia bermain dengan sangat baik,” komentar Kvitova tentang final melawan Muguruza.

Sementara Muguruza kini melaju ke final ke-14 dalam kariernya dan final kedua pada musim ini setelah menjadi runner up di Yarra Valley Classic. Ia mengincar gelar pertamanya sejak memenangkan gelar di Monterrey musim 2019 dan kini ia memiliki peluang untuk membalaskan kekalahan di final Qatar Open musim 2018.

“Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Kami melakoni final di sini tiga musim lalu, jadi saya menantikan untuk melakoni final kali ini dan mudah-mudahan memenangkan gelarnya,” timpal Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Petra Kvitova, Garbine Muguruza, Jessica Pegula

1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini