Petik Kemenangan Ke-100, Jannik Sinner Maju Ke Babak 16 Besar Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Mei 2022, 18:07 WIB
Jannik Sinner kantongi kemenangan ke-100 usai bungkam petenis ini di Madrid Open 2022

Jannik Sinner [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner berhasil mengantongi kemenangan ke-100 dalam kariernya usai melakoni babak kedua Madrid Open musim 2022.

Petenis berusia 20 tahun berhasil mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur dengan 6-4, 6-1 demi melenggang ke babak ketiga Madrid Open.

Petenis unggulan kesepuluh mengklaim kemenangan pertama di turnamen ATP pada April musim 2019 dengan mengalahkan Mate Valkusz di Budapes. Sejak saat itu, ia memenangkan gelar Next Gen ATP Finals musim 2019, lima gelar turnamen ATP, dan menembus peringkat 10 besar.

Pencapaian tersebut tentu menjadi prestasi luar biasa bagi petenis peringkat 12 besar yang mengatasi De Minaur dalam waktu 74 menit.

“Saya telah melalui jalan saya sendiri. Saya ingat kemenangan pertama saya dan kini saya di sini dengan kemenangan ke-100. Saya mengharapkan lebih banyak kemenangan karena saya berjuang demi hal itu dan saya hanya sangat mencintai tenis. Setiap pertandingan yang anda menangkan adalah momen yang luar biasa,” jelas Sinner.

“Ketika anda memenangkan sebuah turnamen, itu sangat istimewa. Turnamen pertama yang saya menangkan di Sofia sangat istimewa. Juga Next Gen ATP Finals dan turnamen di Washington, memenangkan turnamen ATP level 500 tentu istimewa. Ada juga pertandingan spesifik yang sangat istimewa dan saya bisa merasa bangga terhadap diri saya sendiri. Tetapi saya akan bekerja lebih keras setiap harinya.”

Dengan kemenangan kali ini, petenis unggulan kesepuluh unggul dalam head to head melawan petenis berusia 23 tahun, De Minaur dengan 4-0 dan ia mencatatkan 20-5 pada musim ini. Awal musim ini ia melenggang ke perempatfinal Australian Open, Dubai, Miami, dan Monte Carlo.

Berdiri di antara Sinner dan satu tempat di perempatfinal Madrid Open adalah petenis unggulan kedelapan, Felix Auger Aliassime yang membantai petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin dengan 6-3, 6-0.

Di aksi lain, rekan senegara Sinner, Lorenzo Musetti membungkam petenis AS, Sebastian Korda dengan 6-4, 6-3.

Petenis berusia 20 tahun, Musetti yang debut di Madrid Open, mematahkan Korda sebanyak lima kali pada laga yang bertahan selama 1 jam 36 menit. Petenis berkebangsaan Italia kini unggul dalam head to head mereka dengan 2-1.

Di babak ketiga, Musetti akan menantang juara bertahan, Alexander Zverev.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Jannik Sinner, Alex de Minaur, Lorenzo Musetti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petik-kemenangan-ke-100-jannik-sinner-maju-ke-babak-16-besar-madrid-open
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini