Petenis Unggulan Pertama Jadi Korban Keganasan Sakkari Di Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jan 2021, 21:12 WIB
Maria Sakkari tantang Aryna Sabalenka di semifinal Abu Dhabi Open 2021

Maria Sakkari luapkan kegembiraan usai tundukkan juara Australian Open 2020 di perempatfinal Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Maria Sakkari berjuang habis-habisan demi kembali bangkit dan mengeleminasi petenis unggulan pertama, Sofia Kenin di perempatfinal Abu Dhabi Open musim 2021.

Harus kecolongan set pertama, petenis unggulan kesembilan menolak menyerah dan berjuang demi kemenangan 2-6, 6-2, 6-0 atas juara Australian Open musim 2020, Kenin dan satu tempat di semifinal Abu Dhabi Open.

Petenis peringkat 4 dunia menjadi petenis yang memenangkan kedua pertemuan mereka sebelumnya di babak pertama Wimbledon dan babak kedua US Open musim 2018. Kali ini, petenis unggulan kesembilan bangkit dengan cukup cepat setelah kehilangan set pertama dan mendominasi dua set terakhir demi mengantongi kemenangan setelah 83 menit.

Secara keseluruhan, petenis berkebangsaan Yunani mengkonversi enam dari 13 break point yang ia ciptakan dan menembakkan 23 winner, sementara Kenin hanya menciptakan delapan winner. Petenis peringkat 22 dunia bahkan menyambar sepuluh game terakhir demi menumbangkan juara Grand Slam tersebut.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kelima petenis unggulan kesembilan atas petenis peringkat 5 besar dan kemenangan kedua atas petenis di peringkat tersebut dari tiga turnamen terakhir yang dilakoninya. Kemenangan terakhir yang ia klaim atas petenis peringkat 5 besar adalah ketika ia mengalahkan Elina Svitolina di Ostrava Open pada Oktober musim lalu.

Mengawali laga perempatfinal Abu Dhabi Open, petenis peringkat 4 dunia menyambar keunggulan 4-1 tanpa menghadapi satu pun break point. Petenis berkebangsaan Yunani tampak akan kembali bangkit setelah memperkecil selisih dengan 4-2, tetapi kesalahan yang ia lakukan membuat petenis unggulan pertama unggul dengan 5-2.

Membuka lapangan dengan mudah, Kenin mendapatkan dua peluang set point dan mengkonversi peluang kedua dengan servis yang tidak bisa dikembalikan.

Namun, dari kedudukan 2-2 di set kedua, arah pertandingan berbalik. Petenis peringkat 22 dunia berhasil menyambar empat game secara beruntun dan mengkonversi peluang set point kedua setelah pengembalian backhand Kenin membentur net, sehingga kedudukan pun imbang satu set sama.

Dengan momentum yang telah ia bangun, Sakkari langsung tancap gas di set penentu. Bahkan ia tidak membiarkan satu game pun lolos dari genggamannya dan memenangkan set penentu tanpa balas ketika pengembalian backhand Kenin lagi-lagi menyangkut di net.

Kini, Sakkari akan bertemu petenis unggulan keempat, Aryna Sabalenka di semifinal Abu Dhabi Open. Sabalenka telah mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani sebanyak tiga kali dari empat pertemuan mereka, termasuk dua kali di Timur Tengah pada musim lalu, yakni di Doha dan Dubai.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Maria Sakkari, Sofia Kenin, Aryna Sabalenka

1031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini