Petenis Unggulan Keenam Di Dubai, Bencic Bertekuk Lutut DI Hadapan Potapova

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Mar 2021, 21:06 WIB
Anastasia Potapova tembus perempatfinal di Dubai musim 2021

Menuju perempatfinal di Dubai musim 2021, Anastasia Potapova dua petenis unggulan secara beruntun

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pekan penuh gebrakan petenis yang menerima wildcard, Anastasia Potapova di Dubai Tennis Championships musim 2021 terus berlanjut dengan melaju ke perempatfinal.

Petenis berkebangsaan Rusia tampil habis-habisan demi melumpuhkan petenis unggulan keenam sekaligus satu-satunya mantan juara di Dubai yang masih tersisa pekan ini, Belinda Bencic dengan 6-1, 2-6, 7-5, sebuah hadiah yang tidak diinginkan pada hari jadi petenis unggulan keenam.

Petenis peringkat 88 dunia menjalani operasi pergelangan kaki pada Agustus musim lalu dan baru kembali beraksi pada Januari musim ini. Tetapi level mantan petenis peringkat 1 dunia junior cukup impresif selama berlaga di Australia, ketika ia bertarung sengit melawan Simona Halep dan Serena Williams meski berakhir dengan kekalahan, dan pekan ini ia mulai memperlihatkan kerja kerasnya.

Bencic menjadi petenis unggulan kedua secara beruntun yang menjadi korban petenis berusia 19 tahun setelah di babak kedua ia mengalahkan petenis unggulan ke-11, Madison Keys. Kemenangan atas Bencic menjadi kemenangan keempat petenis berusia 19 tahun atas petenis peringkat 20 besar, termasuk ketika ia mengalahkan Angelique Kerber di French Open musim 2019.

Set pertama tanpa cela memperlihatkan dominasi Potapova melawan runner up Adelaide International musim ini. Tetapi petenis berkebangsaan Swiss tidak tinggal diam dan memperlihatkan performa yang tidak kalah meyakinkan di set kedua sebelum memaksakan set penentu.

Memasuki set penentu, kedua petenis bermain dengan lebih kompetitif, termasuk ketika kedua petenis mempertahankan service game masing-masing di sepuluh game pertama. Potapova menjadi petenis yang meningkatkan intensitasnya demi memecah kebuntuan.

Kembali fokus seperti yang ia perlihatkan di set pertama, petenis peringkat 88 dunia merebut keunggulan 6-5 sebelum mengkonversi peluang match point kedua di game selanjutnya.

Kemenangan tersebut menjadi pembalasan kekalahan petenis berkebangsaan Rusia dari Bencic yang memetik kemenangan telak ketika mereka bertemu di Rogers Cup musim 2019.

Di perempatfinal Dubai Tennis Championships, Potapova akan menantang petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova untuk kali pertama.

Berbeda dengan petenis berkebangsaan Rusia, petenis peringkat 63 dunia, Krejcikova melalui laga babak ketiga Dubai Tennis Championships dengan lebih mulus. Menghadapi salah satu petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova, Krejcikova tidak gentar dan memetik kemenangan 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Anastasia Potapova, Belinda Bencic, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petenis-unggulan-keenam-di-dubai-bencic-bertekuk-lutut-di-hadapan-potapova
1410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini