Petenis Unggulan Berguguran, Schwartzman Klaim Kemenangan Di Kitzbuhel

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Sep 2020, 08:49 WIB
Diego Schwartzman kalahkan Sebastian Ofner di Kitzbuhel Open 2020

Diego Schwartzman lolos ke perempatfinal Kitzbuhel Open 2020

Berita Tenis: Diego Schwartzman menggunakan semua pengalaman yang telah ia kantongi demi menumbangkan petenis tuan rumah, Sebastian Ofner di Kitzbuhel Open, Austria.

Petenis unggulan kedua membutuhkan waktu 2 jam 16 menit demi mengalahkan Ofner dengan 6-2, 2-6, 7-5, kemenangan yang membawanya ke perempatfinal Kitzbuhel Open.

“Itu pertandingan yang cukup menyulitkan bagi kami berdua, terlalu banyak kesalahan di set pertama,” aku petenis berkebangsaan Argentina, Schwarztman.

“Tetapi saya mendapatkan keberuntungan di akhir pertandingan dan saya sangat senang berada di babak selanjutnya. Saya akan mencoba mendapatkan kembali kepercayaan diri saya setelah melalui turnamen di AS yang cukup menantang.”

Petenis berkebangsaan Argentina yang tampil di Kitzbuhel untuk kali pertama sejak musim 2015, tampak menguasai permainan ketika ia mematahkan game pertama di set kedua, tetapi kemudian ia kehilangan empat game selanjutnya sebelum memasuki set penentu.

Petenis peringkat 13 dunia, Schwartzman terpaut satu poin lagi demi merebut keunggulan 4-1 di set penentu, sebelum akhir yang menegangkan. Ia melakukan pelanggaran ganda pada peluang match point pertamanya sebelum mengklaim kemenangan ke-11 pada musim 2020.

Berdiri di antara Schwartzman dan satu tempat di semifinal adalah Laslo Djere yang memupuskan harapan petenis muda Italia, Jannik Sinner dengan 6-4, 6-4.

Sementara itu, nasib baik belum bepihak kepada petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini.

Marc Andrea Huesler melenggang ke perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya usai menaklukkan petenis unggulan pertama, Fognini dengan hasil telak 6-1, 6-2 dalam waktu 56 menit saja. Qualifier asal Swiss tersebut mengamankan ketiga break point yang ia hadapi melawan semifinalis musim 2017, Fognini yang berkompetisi untuk kali pertama sejak menjalani operasi artroskopik pada kedua pergelangan kakinya bulan Mei lalu.

Selanjutnya, Huesler akan bertemu petenis veteran Spanyol Feliciano Lopez demi satu tempat di semifinal. Petenis berusia 38 tahun tersebut menembakkan 21 ace dan memenangkan 91 persen poin servis pertamanya untuk menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Guido Pella dengan hasil ketat 7-5, 6-7, 7-6.

Petenis unggulan lain, seperti Dusan Lajovic, Nikoloz Basilashvili, dan Hubert Hurkacz juga tersingkir dari babak kedua Kitzbuhel Open.

Serangkaian kekalahan petenis unggulan tersebut dimulai ketika Yannick Hanfmann mengalahkan petenis unggulan ketiga, Lajovic dengan 4-6, 6-3, 6-4. Dilanjutkan Maximilian Marterer yang melumpuhkan petenis unggulan kelima, Hurkacz dengan 6-1, 6-4. Lalu, Federico Delbonis mengeleminasi petenis unggulan keempat, Basilashvili dengan 7-5, 6-3.

Di aksi lain, Miomir Kecmanovic memperpanjang dominasi head to head melawan Jordan Thompson dengan 4-0 setelah petenis berkebangsaan Serbia tersebut mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-2.

Dengan tersingkirnya sejumlah petenis unggulan, Schwartzman menjadi satu-satunya petenis unggulan yang masih tersisa di Kitzbuhel Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Kitzbuhel Open, Diego Schwartzman, Fabio Fognini, Miomir Kecmanovic

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini