Petenis Peringkat 4 Besar Siap Beraksi Di Hari Pertama ATP Cup 2021

Penulis: Dian Megane
Senin 25 Jan 2021, 20:49 WIB
Novak Djokovic [kanan] dan Rafael Nadal [kiri] siap beraksi di hari pertama ATP Cup 2021

Novak Djokovic [kanan] dan Rafael Nadal [kiri] sebelum lakoni final ATP Cup 2020

Berita Tenis: Jadwal pertandingan untuk ATP Cup musim 2021 yang akan menampilkan 12 tim berlaga di Melbourne Park pada 2 – 6 Februari telah dirilis pada hari Senin (25/1) waktu setempat.

Tanggal dari ajang tenis beregu putra tersebut telah diundur 24 jam dari jadwal sebenarnya demi memberi para petenis yang dikarantina persiapan terbaik dan peluang untuk berlatih.

Petenis peringkat 4 besar, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Dominic Thiem, dan Daniil Medvedev akan mengawali musim 2021 pada hari pertama di ajang yang pertama kali digelar pada musim 2020.

Pada sesi siang, juara bertahan, Serbia yang diperkuaat petenis peringkat 1 dunia, Djokovic akan mengawali fase grup dengan melawan Kanada di Rod Laver Arena dan Austria akan menghadapi Italia di John Cain Arena.

Musim lalu, Serbia membantai Kanada 3-0 di fase grup. Pertemuan di antara kedua negara memperlihatkan salah satu pertandingan paling diingat ketika Djokovic menundukkan Denis Shapovalov di babak tiebreak set penentu. Mereka akan melakoni laga ulang sebagai petenis nomor tunggal pertama dari masing-masing negara.

Pada sesi malam, runner up, Spanyol akan menantang tim tuan rumah di Rod Laver Arena. Nadal dan petenis tuan rumah, Alex De Minaur akan bertemu lagi di laga nomor tunggal pertama setelah keduanya bertemu di semifinal musim lalu ketika Spanyol menang dengan 3-0.

Sementara Rusia yang musim lalu melaju ke semifinal akan mengawali usahanya memenangkan gelar turnamen tersebut pada musim ini dengan bertanding melawan Argentina. Kedua negara bertemu di fase grup musim lalu yang dimenangkan Rusia dengan 3-0.

Pertandingan nomor tunggal yang cukup diantisipasi adalah ketika juara French Open musim 2020, Nadal melawan juara ATP Finals musim 2019, Stefanos Tsitsipas ketika Spanyol menghadapi Yunani di sesi malam pada hari Selasa (4/2).

Jerman, Yunani, Perancis, dan Jepang akan melakoni pertandingan pertama mereka di ATP Cup pada hari kedua. Setiap pertandingan terdiri dari tiga laga, yakni dua laga nomor tunggal dan satu laga nomor ganda.

Demi memastikan keamanan semua pengunjung di lokasi, kawasan Melbourne Park akan dibagi menjadi beberapa zona. Penonton yang ingin menyaksikan laga ATP Cup Grup A dan Grup B harus membeli tiket di Rod Laver Arena Zone, sementara tiket John Cain Arena Zone diperlukan untuk menyaksikan laga Grup C dan Grup D.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Novak Djokovic, Rafael Nadal

757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini