Petenis Peringkat 2 Mundur, Alize Cornet Dapat Keuntungan Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Mar 2022, 17:23 WIB
Alize Cornet dapat keuntungan ini usai Barbora Krejcikova mundur dari Indian Wells musim 2022

Alize Cornet ketika tampil di Australian Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Barbora Krejcikova terpaksa mundur dari BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2022, keputusan yang menguntungkan Alize Cornet.

Petenis unggulan pertama, Krejcikova terpaksa mundur dari BNP Paribas Open setelah mengalami cedera siku. Meskipun pengunduran diri petenis berkebangsaan Ceko menyebabkan kekecewaan bagi sang petenis maupun para penggemar, tetapi hal tersebut menjadi keuntungan bagi petenis berkebangsaan Perancis.

Petenis peringkat 34 dunia yang sebelumnya ditempatkan sebagai petenis non unggulan, kini ia menjadi petenis unggulan ke-33.

Kegembiraan tidak berhenti hanya karena petenis berusia 32 tahun diunggulkan. Hal tersebut memberinya keuntungan lebih. Petenis yang awalnya akan bertemu petenis berkebangsaan Kroasia, Ana Konjuh di babak pertama BNP Paribas Open musim ini, kini ia mendapatkan bye di babak pertama dan akan mengawali turnamen di Indian Wells dari babak kedua.

Pihak penyelenggara turnamen di Indian Wells menggunakan Twitter untuk mengumumkan hal tersebut.

“Petenis peringkat 2 dunia, Barbora Krejcikova telah mengundurkan diri dari BNP Paribas Open akibat cedera siku. Sebagai petenis selanjutnya yang diunggulkan, Alize Cornet akan menempati posisi Krejcikova di undian pertandingan,” tulis pihak penyelenggara BNP Paribas Open.

Petenis berkebangsaan Perancis telah sepuluh kali tampil di BNP Paribas Open. Ia pertama kali melakoninya pada musim 2009. Petenis peringkat 14 dunia saat itu memasuki turnamen di Indian Wells sebagai petenis unggulan ke-11 dan mendapatkan bye di babak pertama. Tetapi tidak terbiasa dengan lapangan di Indian Wells dengan kecepatan yang sedikit lambat, ia menelan kekalahan di babak kedua dari petenis berkebangsaan Jerman, Kristina Barrois. Pada musim selanjutnya, ia bahkan tersingkir dari babak pertama.

Setelah peringkatnya merosot pada musim 2011, Cornet harus memasuki babak kualifikasi sebelum tampil di undian utama BNP Paribas Open musim tersebut. Meskipun ia memenangkan dua babak pertama dengan performa apik, ia kalah di babak ketiga dari petenis unggulan kelima, Francesca Schiavone. Ia bahkan tidak mampu melewati babak kualifikasi pada musim 2012.

Pada musim 2013, ia lagi-lagi mengalami kegagalan di awal setelah kalah dari Caroline Wozniacki di babak kedua. Tampil pada musim 2014, ia berhasil melenggang sampai ke babak keempat yang diikuti dengan kekalahan babak ketiga pada musim 2015.

Melewatkan edisi musim 2016 dan 2017, Cornet kembali tampil di Indian Wells musim 2018 dan kalah di babak pertama. Hasil yang sama terjadi pada musim 2019 dengan kalah dari Ajla Tomljanovic. Ia terakhir melakoni turnamen di Indian Wells musim 2021 dan kalah di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Alize Cornet, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petenis-peringkat-2-mundur-alize-cornet-dapat-keuntungan-di-indian-wells
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini