Petenis Peringkat 1 Dunia, Naomi Osaka Pecah Kongsi Dengan Pelatihnya

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Feb 2019, 15:36 WIB
Petenis Peringkat 1 Dunia, Naomi Osaka Pecah Kongsi Dengan Pelatihnya

Naomi Osaka

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka telah memutuskan untuk pecah kongsi dengan pelatihnya, Sascha Bajin, hanya 17 hari setelah ia memenangkan gelar Grand Slam keduanya secara beruntun di Australian Open musim ini.

Dalam pernyataan mengejutkan yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya, petenis berusia 21 tahun, Osaka menyatakan, “Halo semuanya, saya tidak akan lagi bekerja sama dengan Sascha. Saya berterima kasih atas kerja kerasnya dan mengharapkan yang terbaik baginya di masa depan.”

Bajin, yang pernah menjadi teman berlatih Serena Williams, membalasnya dengan menyatakan, “Terima kasih Naomi. Saya tidak mengharapkan apapun, kecuali kesuksesanmu. Sungguh perjalanan yang luar biasa. Terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian dari hal itu.”

Osaka yang menjadi petenis Asia pertama berada di posisi puncak dunia tenis putri setelah mengalahkan Petra Kvitova di final Australian Open, telah bekerja sama dengan pelatih asal Jerman tersebut kurang lebih selama satu musim.

Tidak ada alasan mendetail yang diberikan atas keputusan yang mengejutkan terebut, tetapi media Jepang yang mengutip dari pernyataan perusahan manajemen Osaka, IMG, menyatakan bahwa ada sedikit masalah dalam hubungan antara Osaka dengan Bajin sejak awal musim ini.

Menurut media Jepang, Nikkan Sports, beberapa sesi latihan bersama Bajin di Australian Open hanya bertahan selama 10 menit dan terkadang Osaka berlatih tanpa kehadirannya.

Media lokal juga memberitakan bahwa Osaka telah mulai mencari pengganti yang berpotensi sejak akhir musim lalu.

Berbasis di AS, Osaka dihubungkan dengan Bajin pada akhir musim 2017 dan menikmati musim yang cukup menggebrak. Pada periode musim 2018, Osaka memenangkan gelar prestisus di Indian Wells sebagai gelar pertama dalam kariernya, sebelum memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di US Open, sementara Bajin mendapatkan penghargaan sebagai Petenis Tahun Ini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka

913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini