Petenis Muda Italia, Jannik Sinner Bersinar Di Antwerp

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Okt 2019, 17:00 WIB
Petenis Muda Italia, Jannik Sinner Bersinar Di Antwerp

Jannik Sinner

Berita Tenis: Musim lalu pada saat ini, Jannik Sinner yang menghuni peringkat 778 dunia, tengah mempersiapkan diri untuk turun di ajang Futures yang digelar di Tunisia. Tetapi, hal yang sama sekali berbeda terjadi setelah satu musim berlalu.

Petenis berusia 18 tahun, Sinner mencetak kemenangan terbesar dalam kariernya untuk saat ini ketika ia membungkam petenis unggulan pertama, Gael Monfils dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2, kemenangan yang mengantarkan Sinner ke perempatfinal European Open, Antwerp, Belgia dan menjadi perempatfinal pertama Sinner di turnamen ATP.

“Saya melakoni permainan yang sangat solid. Yang pasti, ia tidak memainkan permainan terbaiknya. Tidak mudah jika anda lolos ke final di musim sebelumnya, lalu tiba di sini untuk bertanding melawan petenis muda yang menerima wildcard,” ungkap petenis berkebangsaan Italia, Sinner.

“Saya servis dengan apik di poin-poin krusial dan saya pikir itu adalah kunci kemenangan kali ini.”

Saat ini menghuni peringkat 119 dunia, Sinner menggunakan dengan baik wiildcard yang didapatnya di Antwerp. Ia mengamankan satu-satunya break point yang dihadapinya melawan petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils yang saat ini menduduki peringkat 13 dunia dan menjadi petenis dengan peringkat tertinggi yang dikalahkan Sinner untuk saat ini.

Sinner juga memperlihatkan kedewasaan yang patut diacungi jempol ketika melawan Monfils, termasuk mematahkan Monfils dalam empat kesempatan pada laga yang bertahan selama 61 menit.

Sinner yang mengklaim lima kemenangannya di turnamen ATP pada musim ini, sebelumnya belum pernah mengalahkan petenis peringkat 50 besar dengan kemenangan terbesarnya sebelum pekan ini adalah kemenangan atas petenis peringkat 59 dunia, Steve Johnson di Roma musim ini.

Di perempatfinal, Sinner akan menghadapi petenis muda lainnya asal AS, Frances Tiafoe yang mengeleminasi petenis unggulan ketujuh, Jan Lennard Struff dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Jannik Sinner, Gael Monfils, Frances Tiafoe

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini