Petenis Ini Ungkap Keuntungan Nadal Dan Djokovic Dikarantina Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Jan 2021, 17:59 WIB
Jelang Australian Open 2021, Novak Djokovic [kanan] dan Rafael Nadal [kiri] dikarantina di Adelaide

Novak Djokovic [kanan] dan Rafael Nadal [kiri] ketika bertemu di ATP Cup 2020

Berita Tenis: Sensasi di sekitar Australian Open 2021 cukup memanas. Semua bermula dari keputusan untuk memisahkan karantina Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Dominic Thiem.

Petenis peringkat 3 besar secara khusus dikarantina selama 14 hari di hotel penuh fasilitas yang berlokasi di Adelaide. Sementara oetenis lain saat ini menghadapi kondisi yang lebih ketat untuk menjalani karantina di Melbourne. Akibatnya, pihak penyelenggara Australian Open musim ini menerima banyak kritikan.

Dalam sebuah perbincangan, petenis berkebangsaan Austria yang menghuni peringkat 40 dunia nomor ganda, Phillip Oswald membagikan sejumlah informasi.

Untuk mengawalinya, petenis berusia 34 tahun, Oswald mengungkapkan, “Kondisinya jauh lebih baik di Adelaide.”

Setelah itu, Oswald mengungkapkan tentang perbedaan yang terjadi.

Satu bulan lalu, pihak penyelenggara Australian Open menginformasikan bahwa para petenis hanya bisa membawa satu atau dua orang dari tim mereka ke Australia. Tetapi hal tersebut tidak terjadi kepada petenis peringkat 3 besar.

“Pertama-tama, mereka diizinkan untuk membawa lebih banyak anggota tim bersama mereka. Medvedev dan Zverev, contohnya, hanya diizinkan untuk membawa dua orang bersama mereka, sementara Nadal, Djokovic, dan Thiem masing-masing datang dengan ‘sepuluh orang’,” ungkap Oswald.

Protokol karantina di Australia mengizinkan para petenis untuk berlatih di luar kamar hotel mereka selama 5 jam setiap harinya. Tetapi Oswald menjelaskan bagaimana petenis peringkat 3 besar mendapatkan keuntungan lebih.

“Mereka juga mendapati pusat kebugaran di hotel mereka. Jadi, mereka tidak harus melakukan latihan kebugaran pada periode 5 jam yang diizinkan. Anda hanya akan mendapatkan 5 jam untuk bermain tenis,” tambah Oswald.

Tidak perlu diragukan bahwa banyak petenis yang merasa tidak senang dengan situasi saat ini. Tetapi mengingat tingkat keparahan virus, mereka tidak memiliki banyak pillihan.

Sebelumnya, juara bertahan sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Djokovic juga mengekspresikan ketidaksenangannya atas perbedaan tentang tempat karantina. Meskipun begitu, ia bersama Nadal dan Thiem tampak akan mempersiapkan diri dengan baik demi Australian Open.

Semoga mental para petenis lain akan berubah seiring dengan dimulainya turnamen dan Grand Slam akan dimulai sebagai salah satu turnamen paling cerah dan menarik dalam setiap musim seperti biasanya.  

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Dominic Thiem

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini