Pesan Petra Kvitova Usai Wimbledon Musim 2020 Dibatalkan

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Apr 2020, 14:13 WIB
Pesan Petra Kvitova Usai Wimbledon Musim 2020 Dibatalkan

Petra Kvitova

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova mengungkapkan pesan klasik sebagai respon dari berita pembatalan Wimbledon musim 2020 karena pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

All England Club mengumumkan pada hari Rabu (01/04) lalu bahwa Grand Slam yang digelar di atas grass-court, Wimbledon musim 2020 terpaksa dibatalkan dan saat ini pun Inggris telah memberlakukan lockdown.

Untuk kali pertama sejak Perang Dunia kedua, Wimbledon tidak akan digelar dan edisi ke-134 Wimbledon akan digelar musim panas tahun depan.

Atas berita tersebut, petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon, Kvitova bereaksi dan mengunggah komentarnya melalui akun media sosial.

“Yang pasti, hal yang sulit untuk diterima dengan pengumuman pembatalan Wimbledon musim ini,” tulis Kvitova yang musim ini berhasil memenangkan satu gelar sebelum turnamen tenis ditangguhkan, yakni di Qatar Open, Doha (mengalahkan Aryna Sabalenka).

“Tidak hanya turnamen itu sangat istimewa bagi saya, tetapi turnamen itu telah menjadi bagian sejarah penting untuk waktu yang cukup lama dan pembatalan akan meninggalkan lubang besar di kalender tenis.”

“Saya akan merindukan bermain di atas rumput yang indah dan mengenakan seragam putih saya. Tetapi tentu, kita semua tahu semuanya akan jauh lebih baik pada musim depan. Dan mungkin hal ini akan membuat kita lebih mengapresiasinya. Tetap aman dan tetap berada di rumah.”

Wimbledon telah menjadi ajang olahraga teranyar yang perhelatannya harus ditunda akibat virus corona setelah ajang olahraga besar lainnya seperti Euro 2020 dan Olimpiade juga terpaksa ditunda.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Petra Kvitova

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini