Pesan Pelatih Simona Halep Usai Menangkan Gelar Pertama Sejak Bekerja Sama

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Agu 2022, 20:10 WIB
Pesan Patrick Mouratoglou terhadap Simona Halep usai juarai turnamen di Toronto

Simona Halep memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 pertama di Toronto musim 2022 sejak Roma musim 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Patrick Mouratoglou memberikan selamat kepada anak didiknya, Simona Halep setelah sang petenis memenangkan gelar pertama sejak mereka bekerja sama di Canadian Open (Rogers Cup), Toronto musim 2022.

Kemenangan tersebut juga menandai kembalinya petenis berkebangsaan Rumania ke peringkat 10 besar dan gelar tersebut juga menjadi gelar ke-24 dalam kariernya. Kini, ia menghuni peringkat 6 dunia.

Mouratoglou pun menulis pesan panjang melalui Instagram untuk menghujani anak didiknya dengan pujian. Ia menyatakan bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia merupakan kompetitor yang luar biasa di sepanjang pekan dan menjadi kehormatan bagi sang pelatih untuk bisa berada di sisi petenis berkebangsaan Rumania.

“Saya ingin memberi selamat kepada Simona. Kau telah menjadi kompetitor yang luar biasa di sepanjang pekan dan sekali lagi memperlihatkan mengapa kau memiliki karier yang tampak tanpa akhir. Sekali lagi, sunggguh suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sisimu,” tulis Mouratoglou.

Mouratoglou yang pernah melatih Serena Williams, menjadi anggota tim pelatih petenis berkebangsaan Rumania sejak April musim ini dan juga menggarisbawahi bahwa gelar pertama sejak mereka bersama adalah hal yang besar setelah 18 dari petenis peringkat 20 besar berkompetisi di Canadian Open musim ini.

Dalam perjalanan memenangkan gelar Canadian Open – gelar turnamen turnamen WTA level 1000 pertama petenis berkebangsaaan Rumania sejak memenangkan gelar di Roma dua musim lalu – ia mengalahkan Donna Vekic, Zhang Shuai, Jil Teichmann, Cori Gauff, Jessica Pegula, dan Beatriz Haddad Maia.

“Ini gelar bersama pertama kita dan salah satu gelar prestisius. Dengan 18 dari petenis peringkat 20 besar di turnamen, kemenangan ini berarti banyak dan membuat kita semakin termotivasi untuk meraih lebih,” lanjut Mouratoglou.

Pelatih asal Perancis tersebut juga memuji kenaikan peringkat Halep setelah terlempar dari peringkat 10 besar selama satu musim terakhir.

“Hari Senin kau akan kembali ke peringkat 10 besar. Sebuah pencapaian luar biasa. Selamat @simonahalep,” tulis Mouratoglou.

Ia juga mengekspresikan apresiasinya terhadap para penonton Rumania yang telah mendukung mantan petenis peringkat 1 dunia di sepanjang pekan.

“Saya ingin berterima kasih kepada para penonton Rumania yang luar biasa di Toronto yang telah begitu penting dalam mendukung Simona di sepanjang pekan. Saya belum pernah menyaksikan sebuah negara berdiri di belakang juara mereka dari seluruh penjuru dunia,” lanjut Mouratoglou.

Halep sudah begitu dekat dengan mengucapkan selamat tinggal kepada dunia tenis setelah cedera betis yang menghantuinya musim lalu. Tetapi, mantan petenis peringkat 1 dunia kembali ke tempat seharusnya ia berada.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pesan-pelatih-simona-halep-usai-menangkan-gelar-pertama-sejak-bekerja-sama
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini