Pertimbangkan Operasi, Juan Martin Del Potro Diragukan Turun Di Miami

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Mar 2019, 22:58 WIB
Pertimbangkan Operasi, Juan Martin Del Potro Diragukan Turun Di Miami

Juan Martin del Potro

Berita Tenis: Cedera yang melanda Juan Martin del Potro awal musim 2019 tidak memperlihatkan tanda-tanda membaik, bahkan kemungkinan ia akan menjalani operasi lainnya.

Petenis berusia 30 tahun, del Potro baru melakoni satu turnamen musim ini, yakni ketika ia lolos ke perempatfinal di Delray Beach bulan lalu sebelum kalah tiga set dari petenis tuan rumah, Mackenzie McDonald.

Del Potro telah menepi dari lapangan dalam beberapa bulan terakhir setelah tempurung lututnya cedera. Mengikuti saran medis, ia pun tidak mampu mempertahankan gelar BNP Paribas Open di Indian Wells musim ini.

“Itu (Indian Wells) adalah salah satu turnamen favorit saya dan saya mendapatkan kenangan yang begitu indah musim lalu, tetapi para dokter saya telah menyarankan saya untuk beristirahat,” papar del Potro.

Sejak pengunduran teranyarnya, del Potro telah menjalani perawatan terapi regenerasi agar sepenuhnya pulih. Masih belum jelas perawatan apa yang diperlukannya atau bagaimana tingkat keberhasilan perawatan tersebut terhadap cederanya.

Namun, spekulasi yang beredar adalah del Potro berpotensi menjalani operasi untuk memperbaiki cederanya, sebuah skenario yang telah dikonfirmasi oleh manajernya, Jorge Viale.

“Secara resmi, belum ada keputusan untuk dikomunikasikan,” ungkap Viale kepada El Eco de Tandil.

“Hal yang pasti untuk saat ini adalah Juan Martin tengah menjalani terapi regenerasi. Operasi selalu menjadi kemungkinan sejak hari cedera itu melandanya. Untuk saat ini, kami memilih untuk perawatan konservatif. Perkembangan terbaru akan dirilis pada akhir pekan.”

Del Potro telah menjalani empat operasi pada pergelangan tangan di sepanjang kariernya, sehingga memaksanya melewatkan banyak waktu di turnamen, bahkan sempat terpikir untuk pensiun dari tenis. Tetapi, ia kembali dan tampil gemilang pada musim 2018 yang dibuktikan dengan melenggang ke enam final, termasuk US Open (kalah dari Novak Djokovic).

Di Indian Wells musim 2018, ia memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya setelah menang melawan Roger Federer dengan tiga set. Lalu pada bulan Agustus, ia mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 3 dunia.

Masih ada harapan bahwa del Potro akan pulih tepat waktu untuk turun di Miami pekan depan dan menghindari pisau bedah, walaupun kemungkinannya masih 50/50.

Del Potro sampai saat ini telah mengantongi 22 gelar dan saat ini menghuni peringkat 5 dunia.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Juan Martin Del Potro

867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini