Pertaruhkan semifinal Di Roma, Casper Ruud Tekuk Denis Shapovalov

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Mei 2022, 09:20 WIB
Casper Ruud tembus semifinal di Roma untuk kali pertama

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud akhirnya menjejakkan kaki ke semifinal turnamen clay-court di Eropa untuk kali pertama di Italian Open, Roma musim 2022.

Meski harus berjuang mati-matian, petenis unggulan kelima menyabet kemenangan cukup ketat 7-6, 7-5 atas petenis unggulan ke-13, Denis Shapovalov di perempatfinal Italian Open.

Petenis berkebangsaan Norwegia tiba di Roma dengan hasil yang cukup mengecewakan setelah ia tersingkir di babak-babak awal turnamen Masters 1000 yang digelar di Monte Carlo dan Madrid. Tetapi ia menemukan kembali level permainan terbaik di Roma dengan intensitas tinggi dan penuh aksi melawan petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov dan membukukan laga semifinal melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic atau petenis berkebangsaan Kanada lain, Felix Auger Aliassime.

Pekan ini, petenis berusia 23 tahun juga naik dua peringkat ke peringkat 8 dunia dan bisa kembali ke peringkat 7 dunia jika ia memenangkan gelar Italian Open.

Pada laga sengit yang digelar di lapangan utama, petenis berkebangsaan Norwegia mengamankan satu peluang set point di babak tiebreak set pertama pada kedudukan 5/6, lalu mengamankan peluang lain pada kedudukan 4-5 di set kedua sebelum akhirnya ia melumpuhkan petenis peringkat 16 dunia, Shapovalov dalam waktu 2 jam 19 menit.

“Saya pikir, salah satu hal yang paling penting di clay-court adalah menempatkan banyak servis pertama. Kali ini, servis saya bekerja dengan baik,” tutur Ruud.

“Saya servis dengan baik di semua pertandingan. Di awal, anda kadang-kadang merasa sediit tegang dan bersemangat untuk mengawalinya, tetapi setelah itu, saya mampu menenangkan diri dan menemukan tempo saya.”

Untuk kali kedua petenis unggulan kelima menjejakkan kaki di semifinal Italian Open setelah ia maju ke babak yang sama di Roma musim 2020.

Petenis yang melenggang ke perempatfinal turnamen clay-court di Barcelona dan Munich bulan lalu, kini unggul dalam head to head melawan Shapovalov dengan 2-0, setelah ia juga mengalahkan petenis unggulan ke-13 di final Jenewa musim lalu.

Musim ini, Ruud telah memenangkan gelar di Buenos Aires yang merupakan turnamen clay-court dan pekan ini ia mengincar gelar kedelapan dalam kariernya sekaligus gelar Masters 1000 pertama. Musim ini ia berhasil melangkah ke final turnamen Masters 1000 di Miami sebelum kalah dari Carlos Alcaraz.

Walaupun kalah, Shapovalov tetap bisa meninggalkan Roma dengan kepala tegak setelah ia berhasil menundukkan salah satu petenis terbaik di clay-court, Rafael Nadal di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Casper Ruud, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pertaruhkan-semifinal-di-roma-casper-ruud-tekuk-denis-shapovalov
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini