Pertaruhkan Perempatfinal Abu Dhabi Open, Sakkari Singkirkan Muguruza

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Jan 2021, 21:00 WIB
Maria Sakkari melangkah ke perempatfinal Abu Dhabi Open 2021

Maria Sakkari belum kehilangan satu set pun dari tiga laga terakhir yang ia lakoni di Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Maria Sakkari membukukan satu tempat di perempatfinal Abu Dhabi Open musim 2021 dengan kemenangan  7-5, 6-4 atas petenis unggulan kelima, Garbine Muguruza.

Petenis peringkat 22 dunia pun mengantongi kemenangan ke-17 dalam kariernya atas petenis peringkat 20 besar dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 51 menit atas petenis peringkat 15 dunia, Garbine Muguruza. Ia pun melaju ke perempatfinal di turnamen pembuka musim 2021 tanpa kehilangan satu set pun dari tiga pertandingan yang telah ia lakoni.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis berkebangsaan Yunani tampil lebih agresif, menembakkan 33 winner, termasuk 11 ace, dan mengkonversi tiga dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

Untuk lawannya di perempatfinal Abu Dhabi Open, petenis berkebangsaan Yunani menantikan pemenang pertandingan antara petenis unggulan pertama, Sofia Kenin melawan petenis unggulan ke-13, Yulia Putintseva.

Petenis unggulan kesembilan mendapati dirinya tertinggal 1-2 di set pertama setelah melakukan dua pelanggaran ganda, tetapi ia menemukan jalan untuk kembali dengan menembakkan tiga winner secara beruntun dan kedudukan pun imbang 2-2.

Setelah mengamankan dua break point demi keunggulan 5-3, petenis berkebangsaan Yunani mendapatkan lima peluang set point di game selanjutnya. Pada titik tersebut pengalaman Muguruza membuat perbedaan, karena ia berhasil memunahkan kelima set point tersebut bahkan menyamakan kedudukan 5-5 dengan memancing kesalahan dari raket petenis berkebangsaan Yunani.

Namun, Sakkari tetap bermain secara agresif, lebih sering menciptakan winner, dan menembakkan forehand demi mengkonversi peluang break point lainnya sehingga ia kembali unggul 6-5.

Di game selanjutnya, ace kelima petenis peringkat 22 dunia mengantarkannya menciptakan peluang set point. Kali ini ia tidak melakukan kesalahan dan menutup set pertama dengan peluang set point ketujuhnya.

Di set kedua, lagi-lagi petenis berkebangsaan Yunani tertinggal 1-2, tetapi ia kembali berjuang dan kedudukan kembali imbang.

Dari kedudukan 3-3, petenis unggulan kesembilan menyambar dua game secara beruntun dan terpaut satu game lagi dari kemenangan lain atas petenis peringkat 20 besar.

Sebelum menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 dengan servis di tangannya, petenis berkebangsaan Yunani malah harus menghadapi tiga break point milik Muguruza. Tetapi, servisnya kembali membantunya keluar dari bahaya dan mengamankan ketiga break point tersebut.

Sakkari pun mendapatkan peluang match point yang ia konversi dengan melesatkan ace ke-11 di laga babak ketiga Abu Dhabi Open.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Maria Sakkari, Garbine Muguruza

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini