Pertaruhkan Gelar Di Tokyo, Zheng Qinwen Hadang Liudmila Samsonova

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Sep 2022, 16:46 WIB
Perebutkan gelar di Tokyo, Zheng Qinwen tantang Liudmila Samsonova

Zheng Qinwen

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Zheng Qinwen semakin mengalami kemajuan dalam peringkat dengan mengklaim satu tempat di final turnamen WTA pertama dalam kariernya di Pan Pacific Open, Tokyo musim 2022.

Petenis peringkat 36 dunia mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis peringkat 13 dunia, Veronika Kudermetova dengan 5-7, 6-3, 7-6 dalam waktu 3 jam 4 menit. Kemenangan atas petenis unggulan keempat menandai kemenangan kelima dalam karier petenis berkebangsaan Cina atas petenis peringkat 20 besar dan kelima kemenangan tersebut ia kantongi musim ini.

Menantikan petenis berkebangsaan Cina di final Pan Pacific Open adalah Liudmila Samsonova yang memperlihatkan performa terbaik di paruh kedua musim 2022 dengan melenggang ke final ketiga pada musim ini.

Petenis peringkat 30 dunia, Samsonova melumpuhkan petenis peringkat 28 dunia, Zhang Shuai dengan 7-6, 6-2. Saat ini, petenis peringkat 30 dunia mencatatkan 3-0 dalam kariernya di final turnamen WTA nomor tunggal.

Saat ini pada musim lalu, Zheng berada di luar peringkat 150 besar, tetapi petenis berusia 19 tahun berulang kali membuktikan dalam 12 bulan terakhir bahwa ia bisa bersaing dengan para petenis elit di dunia tenis putri. Pekan ini pun tidak ada pengecualian, termasuk setelah ia menundukkan petenis unggulan pertama, Paula Badosa dengan dua set langsung di babak kedua.

Petenis 36 dunia harus menghadapi ujian menantang melawan Kudermetova yang bangkit dari kedudukan 1-4 sebelum mengklaim set pertama.

Namun, petenis berusia 19 tahun sekali lagi menyambar keunggulan 4-1 di set kedua dan kali ini ia tidak menyia-nyiakan peluang serta menyamakan kedudukan satu set sama. Kedua petenis terlibat set ketiga yang berlangsung sengit dan harus ditentukan melalui babak tiebreak setelah kedua petenis mempertahankan servis masing-masing.

Di babak tiebreak penentu, Zheng tampil lebih baik hingga ia unggul dengan 5/2. Mendapatkan peluang match point kedua pada kedudukan 6/3, pengembalian Kudermetova terlalu melebar, sehingga mengantarkan petenis berkebangsaan Cina ke final pertama dalam kariernya.

Zheng menjadi petenis belia kedua yang lolos ke final turnamen WTA level 500 atau lebih tinggi pada musim ini setelah Cori Gauff yang melenggang ke final French Open ketika usia menginjak 18 tahun.

Sementara Samsonova telah memenangkan 17 dari 18 pertandingan terakhir, termasuk mengklaim dua gelar secara beruntun di Washington dan Cleveland.

Di semifinal Pan Pacific Open yang bertahan selama 1 jam 27 menit, Samsonova menembakkan 40 winner dengan melakukan 25 unforced error.

“Saya merasa senang karena saya berada di final lain dalam dua bulan terakhir. Sungguh mengagumkan. Saya tidak pernah berpikir ini akan memungkinkan, sesuatu seperti ini, jadi, saya merasa sangat senang,” seru Samsonova.

Artikel Tag: Tenis, Pan Pacific Open, Zheng Qinwen, Liudmila Samsonova, Veronika Kudermetova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pertaruhkan-gelar-di-tokyo-zheng-qinwen-hadang-liudmila-samsonova
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini