Pertandingan Lawan Novak Djokovic Ubah Situasi, Klaim Juan Martin Del Potro

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Mar 2020, 19:55 WIB
Pertandingan Lawan Novak Djokovic Ubah Situasi, Klaim Juan Martin Del Potro

Juan Martin del Potro [kiri] dan Novak Djokovic [kanan] ketika bertemu di US Open 2018

Berita Tenis: Juan Martin del Potro mengakhiri proses rehabilitasi yang berjalan hampir dua bulan di Miami setelah menjalani operasi lutut dan saat ini mengkarantina diri di Argentina.

Dalam beberapa hari terakhir, petenis jangkung Argentina, del Potro mengenang kembali kemenangan di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 ketika ia secara mengejutkan menundukkan petenis unggulan pertama, Novak Djokovic di babak pertama.

“Ketika saya kembali berkompetisi pada musim 2016, saya memainkan slice dan saya tidak bisa bermain dengan kedua tangan saya. Itu bukan permainan saya, saya tidak merasa begitu baik,” kenang del Potro.

Del Potro mengungkapkan hal tersebut dalam percakapan bersama pebasket Argentina, Manu Ginobili.

“Saya mendapati performa sebelum dan sesudah Olimpiade di Rio de Janeiro berbeda. Pertandingan melawan Novak Djokovic mengubah situasi saya menjadi situasi yang lebih baik. Saya mampu membangun kembali karier saya dan mengatur kembali diri saya sendiri sebisa mungkin,” tambah petenis peringkat 31 dunia, del Potro.

Del Potro tertinggal 4-16 melawan Djokovic. Djokovic memenangkan empat pertemuan pertama mereka, sebelum del Potro memenangkan pertemuan mereka secara beruntun di Davis Cup musim 2011 dan pertandingan memperebutkan medali perunggu di Olimpiade tahun 2012.

Namun pada musim 2013, Djokovic kembali unggul dalam head to head mereka, termasuk memenangkan dua pertandingan paling penting di antara keduanya, yakni semifinal epik di Wimbledon musim 2013 yang berakhir dengan lima set dan final Shanghai Masters yang berakhir dengan tiga set.

Di musim yang sama, del Potro mengalahkan Djokovic dalam perjalanan menuju final di Indian Wells sebelum akhirnya kalah dari Rafael Nadal. Del Potro juga menundukkan Djokovic di babak pertama Olimpiade tahun 2016 dalam perjalanan menuju final dan kalah dari Andy Murray.

Djokovic lalu mengalahkan del Potro dengan tiga set ketat di final US Open musim 2018, final Grand Slam pertama del Potro sejak kemenangannya di US Open musim 2009.

Artikel Tag: Tenis, Juan Martin Del Potro, Novak Djokovic

364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini