Pertahankan Kemenangan Beruntun, Ons Jabeur Lolos Ke Perempatfinal Di Roma

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Mei 2022, 06:35 WIB
Maria Sakkari tak kuasa tahan laju Ons Jabeur ke semifinal di Roma

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur berjuang habis-habisan untuk bangkit dan melenggang ke semifinal Italian Open di Roma untuk kali pertama dalam kariernya.

Juara Madrid Open musim 2022 tertinggal dengan 1-6, 2-5 sebelum ia membalikkan keadaan dan mengklaim kemenangan kesepuluh secara beruntun ketika ia menumbangkan petenis unggulan keempat, Maria Sakkari dengan 1-6, 7-5, 6-1 di perempatfinal Italian Open musim 2022.

“Dalam benak saya pada kedudukan 5-2, saya mengatakan, ‘Kau tidak bisa mengakhiri dua pekan itu, hampir tiga pekan mengagumkan itu, seperti ini’. Itu hal yang memicu saya. Saya merasa sangat senang bahwa pada akhirnya saya bisa mendapatkan kemenangan,” seru Jabeur.”

“Tidak mudah bertanding melawan Maria. Saya tahu ia memukul dengan sangat keras. Saya tidak bisa menemukan ritme permainan saya pada awalnya. Tetapi saya lega dengan sedikit pengalaman yang saya dapatkan, saya bisa memetik kemenangan.”

Dalam beberapa kesempatan di set kedua, petenis unggulan kesembilan terpaut dua poin untuk melihat kemenangan beruntun terbaik dalam kariernya saat ini akan berakhir. Tetapi ia menemukan cara untuk kembali mengklaim kemenangan dalam waktu kurang lebih selama 2 jam.

Petenis berkebangsaan Tunisia pun mempertahankan posisinya sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak di turnamen clay-court musim ini dengan mengantongi 16 kemenangan. Di turnamen clay-court, bersama gelar turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya di Madrid, musim ini ia juga melaju ke final di Charleston dan perempatfinal di Stuttgart.

Total di seluruh lapangan, petenis berkebangsaan Tunisia sampai saat ini telah mengantongi 24 kemenangan, kemenangan terbanyak kedua di turnamen WTA dengan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek berada di posisi pertama sampai saat ini dengan 33 kemenangan.

Kini, Jabeur unggul dalam head to head melawan Sakkari dengan 2-1. Di pertemuan kali ini, ia memenangkan hampir 70 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi enam dari 12 peluang break point yang ia ciptakan. Walaupun melakukan 11 unforced error lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Yunani, tetapi ia menghasilkan winner dua kali lebih banyak, 28 berbanding 14.

Dengan momentum kemenangan di set kedua, petenis unggulan kesembilan menyambar keunggulan 5-1 di set ketiga. Ia hanya membutuhkan satu peluang match point untuk menyelesaikan pertandingan setelah pengembalian Sakkari terlalu melebar.

Menantikan Jabeur di semifinal Italian Open adalah petenis peringkat 23 dunia, Daria Kasatkina yang melaju setelah lawannya, Jil Teichmann terpaksa mengundurkan diri akibat cedera.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Ons Jabeur, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pertahankan-kemenangan-beruntun-ons-jabeur-lolos-ke-perempatfinal-di-roma
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini