Permalukan Maria Sakkari, Victoria Azarenka Meluncur Ke Final Di Ostrava

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Okt 2020, 02:37 WIB
Victoria Azarenka berpeluang mengklaim gelar kedua pada musim ini di Ostrava Open

Tampil dominan, Victoria Azarenka segel satu tiket menuju final Ostrava Open

Berita Tenis: Victoria Azarenka melenggang ke final ke-40 turnamen WTA nomor tunggal usai menumbangkan Maria Sakkari dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3 di semifinal Ostrava Open musim ini.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis unggulan keempat mengawali semifinal Ostrava Open pekan ini dengan memenangkan lima game pertama sebelum menumbangkan petenis peringkat 23 dunia, Sakkari dalam waktu 1 jam 37 menit.

“Saya percaya saya memiliki keyakinan tinggi terhadap kemampuan saya, akan hal yang bisa saya lakukan,” ungkap Azarenka.

“Saya pikir hal yang penting dalam langkah selanjutnya adalah mengeksekusi keyakinan itu dan tetap disiplin untuk menampilkan performa konsisten yang saya lakukan.”

Final lainnya menjadi bukti kebangkitan gemilang dari petenis peringkat 14 dunia sejak turnamen WTA dilanjutkan kembali setelah vakum selama beberapa bulan akibat pandemi COVID-19.

Setelah mengawali musim 2020 dengan 0-2, petenis berkebangsaan Belarusia mencatatkan 18-3, termasuk memenangkan gelar pertama sejak musim 2016 di Cincinnati Open (Western & Southern Open) dan melaju ke final Grand Slam kelima dalam kariernya di US Open.

Menghadapi petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari demi satu tempat di final Ostrava Open, petenis unggulan keempat mengamankan tujuh dari delapan peluang break point yang ia hadapi dan mematahkan servis Sakkari dalam lima kesempatan demi menuju final ketiganya pada musim ini.

Sakkari mendaratkan 28 winner, lebih banyak dibandingkan petenis peringkat 14 dunia yang menghasilkan 16 winner. Tetapi 36 unforced error yang dilakukan petenis berkebangsaan Yunani menghalangi jalannya, sementara petenis berkebangsaan Belarusia melakukan unforced error yang lebih sedikit, yakni 15 unforced error.

“Hal yang penting adalah menikmati pekerjaan dan proses yang anda lalui. Saya pikir hal itu mudah untuk dikatakan, tetapi ketika anda benar-benar merasakannya dan anda menghidupkannya, maka itu adalah bagian yang paling menyenangkan. Benar-benar bisa menikmati momen itu,” jelas Azarenka.

“Hal yang benar-benar membuat saya senang adalah saya memainkan setiap poin seperti poin terakhir saya dan saya pikir itu yang membuat perbedaan dengan lawan saya. Saya pikir saya membuat lawan kewalahan untuk mendapatkan apapun di lapangan dan itu hal yang akan terus saya lakukan.”

Demi mengantongi gelar kedua pada musim ini sekaligus gelar nomor tunggal ke-22 dalam kariernya, Azarenka akan berduel melawan petenis unggulan ketiga sekaligus rekan senegaranya, Aryna Sabalenka atau petenis AS, Jennifer Brady.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Victoria Azarenka, Maria Sakkari

1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini