Perjuangan Keras Sebastian Korda Buahkan Satu Tiket Final Di Milan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Nov 2021, 10:02 WIB
Sebastian Korda amankan satu tiket final di Milan

Sebastian Korda ketika tampil di semifinal Next Gen ATP Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis muda AS dengan prospek masa depan cerah, Sebastian Korda berhasil keluar sebagai pemenang di Next Gen ATP Finals, Milan musim 2021.

Petenis berusia 21 tahun menyelesaikan fase grup dengan catatan sempurna 3-0 dan bermain dengan penuh percaya diri melawan rekan senegaranya, Brandon Nakashima. Ia melesatkan servis mematikan dan forehand memukau untuk memetik kemenangan 4-3, 2-4, 1-4, 4-2, 4-2 dalam waktu 1 jam 54 menit, kemenangan yang mengantarkannya ke final Next Gen ATP Finals.

“Brandon memainkan sejumlah permainan impresif, tetapi saya bertahan melawannya dan mendapatkan beberapa peluang di set keempat dan kelima yang saya manfaatkan,” ungkap Korda.

“Saya tampil lebih agresif. Saya berusaha untuk lebih banyak mendatangi area net dan menempatkan lebih banyak servis saya serta membuka lapangan.”

Tekanan telah menjadi bagian petenis unggulan kedua di sepanjang pekan. Tetapi dibayang-bayangi ekspektasi tinggi, ia mengatasinya dengan baik, menyesuaikan diri dengan format empat game dalam satu set dengan lima set terbaik demi memastikan satu tempat di partai puncak untuk menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz atau petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, Korda dengan cepat menemukan ritme permainan dari area baseline dan pada servisnya di hadapan para penonton yang memadati Allianz Cloud, Turin, temasuk melesatkan lima ace di set pertama.

Namun, Nakashima semakin berkembang seiring berjalannya pertandingan dengan mengincar backhand rekan senegaranya agar membuatnya terjebak di belakang area baseline. Berkat usaha tersebut, petenis peringkat 63 dunia memenangkan kesembilan poin dari servis pertamanya di set kedua dan hanya melakukan satu unforced error di set ketiga.

Menolak menyerah, petenis unggulan kedua tampil lebih memanas di set keempat, termasuk memenangkan 10 poin secara beruntun setelah ia memukul dengan tembakan bertenaga sebelum memaksakan set penentu.

Korda lalu memperlihatkan performa apik di set kelima setelah ia bermain dengan agresif dan dan berani sebelum mendekati area net untuk mengamankan kemenangan secara efektif.

Dengan kemenangan atas Nakashima, Korda mengantongi 31 kemenangan pada musim ini. Ia hanya mampu memetik tiga kemenangan di turnamen ATP sebelum musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Sebastian Korda, Brandon Nakashima

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/perjuangan-keras-sebastian-korda-buahkan-satu-tiket-final-di-milan
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini