Perjalanan Emma Raducanu Tampak Tak Akan Terulang, Klaim Alex Corretja

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Sep 2021, 22:16 WIB
Emma Raducanu tampil sensasional di US Open, ini prediksi sejumlah mantan bintang tenis

Emma Raducanu membuat orang berdecak kagum dengan perjalanannya di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kisah dongeng yang dituliskan Emma Raducanu di US Open merupakan salah satu kisah yang mungkin tidak akan terulang lagi, klaim mantan petenis peringkat 2 dunia, Alex Corretja.

Petenis berkebangsaan Inggris mengejutkan dunia tenis dengan melalui tiga laga babak kualifikasi sebelum memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya ketika masih menginjak usia 18 tahun.

Dalam prosesnya, petenis berusia 18 tahun mengalahkan dua petenis peringkat 20 besar dan tidak kehilangan satu set pun dari sepuluh pertandingan ia yang lakoni di US Open musim ini sejak babak kualifikasi.

Raducanu pun menjadi qualifier pertama yang memenangkan US Open sekaligus petenis putri pertama yang memenangkan gelar Grand Slam pada penampilan keduanya di turnamen sebesar itu.

“Hal yang ia lakukan adalah hal yang unik, kita belum pernah melihatnya. Ia sangat agresif dari awal dan ia mengatasi setiap tekanan dengan sangat baik ketika menutup pertandingan dengan penuh ketegangan. Pada akhirnya, ia memperlihatkan bahwa ia siap dan mampu melalui sepuluh pertandingan secara beruntun,” jelas Corretja kepada Eurosport.

“Saya pikir kita tidak akan melihat hal itu lagi, baik dari petenis maupun qualifier, tanpa kehilangan satu set pun. Itu hal superior yang Emma lakukan dengan sangat baik. Itu kabar yang luar biasa bagi dunia tenis, dunia tenis putri, dan dunia olahraga secara keseluruhan.”

“Ia berada di peringkat yang cukup rendah, tetapi ia terus melaju. Fakta bahwa ia sangat muda memperlihatkan bahwa ia tidak gentar dan berani mengambil resiko. Ia tidak hanya asal memasuki lapangan, ia tahu strateginya dan melakukannya dengan sempurnya.”

Kemenangan Raducanu sangat mengesankan, mempertimbangkan bahwa ia belum berpengalaman di turnamen WTA. Tetapi, banyak pakar tenis yang memprediksinya akan memiliki karier gemilang selama ia bebas dari cedera.

Sementara mantan petenis peringkat 1 dunia, Mats Wilander bahkan menyatakan bahwa petenis berkebangsaan Inggris memiliki kemampuan untuk memenangkan sepuluh Grand Slam di masa yang akan datang, prediksi yang cukup muluk mempertimbangkan hanya ada lima petenis putri yang berhasil melakukannya di Open Era.

“Sulit untuk mengatakan berapa banyak gelar Grand Slam, tetapi saya pikir ia akan memenangkan setidaknya beberapa lagi,” tutur Wilander yang mengantongi tujuh gelar Grand Slam.

“Saya pikir, saya bisa mengatakan bahwa ia akan memenangkan sepuluh gelar lagi, karena ia begitu komplit dan ia akan mendapatkan peluang di Australia karena permainannya sesuai untuk hard-court.”

“Tetapi permainannya juga sempurna untuk Wimbledon dengan gerakan yang bisa ia lakukan dan servisnya akan luar biasa untuk turnamen grass-court. Jika tidak ada hal buruk terjadi padanya secara fisik, maka ya, ia akan memenangkan lebih dari satu gelar.”

Sementara mantan petenis berkebangsaan Inggris, Tim Henman mengungkapkan, “Ia akan lebih banyak memenangkan turnamen bergengsi tiu, ia sehandal itu. Itu bukan hanya keberhasilan sesaat. Ia bermain seperti petenis peringkat 5 besar saat ini. setelah ini, banyak hal akan berubah, tetapi ia memiliki tim yang baik di sekelilingnya.”

“Ia akan menyerapnya, melakukan penyesuaian, tetapi itu akan sangat menyulitkan untuk waktu yang sangat lama, selama ia bisa bebas cedera.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/perjalanan-emma-raducanu-tampak-tak-akan-terulang-klaim-alex-corretja
3014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini