Perjalanan Di French Open 2020 Hanya Seumur Jagung, Ini Reaksi Nishikori

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Okt 2020, 20:04 WIB
Untuk kali keenam secara beruntun, Kei Nishikori gagal melaju ke babak ketiga French Open

Perjalanan Kei Nishikori di French Open 2020 terhenti di babak kedua

Berita Tenis: Kei Nishikori harus tersingkir dari babak kedua French Open musim ini di Roland Garros setelah kalah lima set dari Stefano Travaglia.

Mantan petenis peringkat 4 dunia asal Jepang melakoni Grand Slam pertama setelah absen dari dunia tenis untuk waktu yang cukup lama di French Open musim ini, tetapi ia tidak bisa melangkah lebih jauh setelah kalah 6-4, 2-6, 7-6, 4-6, 6-2 dalam waktu 3 jam 53 menit dari petenis berkebangsaan Italia, Travaglia.

Rekan senegara Nishikori, Yoshihito Nishioka juga terdepak dari babak kedua di Roland Garros setelah kalah 6-4, 7-6, 3-6, 6-2 dari petenis tuan rumah, Hugo Gaston.

Meski belum bisa melenggang ke babak ketiga di Roland Garros untuk kali keenam secara beruntun, runner up US Open musim 2014 tetapi berpikir positif tentang hasil yang ia dapat dengan level yang telah ia perlihatkan saat ini, setelah hampir satu musim menepi dari lapangan.

Petenis peringkat 35 dunia mengakhiri musim 2019 lebih dini setelah harus menjalani operasi siku pada Oktober musim lalu dan dua hasil positif dari tes COVID-19 yang dijalaninya pada Agustus lalu memaksanya harus menghabiskan lebih banyak waktu menjauh dari lapangan sebelum kembali berkompetisi di Kitzbuhel, Austria bulan lalu.

“Saya mempertimbangkan French Open musim ini adalah hasil yang positif, bahkan jika saya kalah di babak pertama,” aku Nishikori.

“Saya senang, karena level saya meningkat setelah babak pertama dan mampu melakoni dua laga lima set. Saya masih belum bisa bermain secara konsisten, tetapi itu pertandingan terbaik saya sejak kembali berkompetisi. Jika saya menemukan ritme permainan saya dengan lebih baik, saya bisa menang dengan tiga set.”

Meski ia mengungkapkan hal tersebut dengan nada percaya diri, petenis berusia 30 tahun menyatakan bahwa ia masih berjuang keras mengatasi kesehatannya dan merasa kecewa karena tidak bisa melaju ke babak ketiga, di mana ia berpeluang bertemu dengan petenis unggulan kedua sekaligus juara bertahan, Rafael Nadal.

“Saya merasa frustasi, seperti biasanya setelah kekalahan. Saya ingin menang, tetapi kondisi saya belum maksimal, maksud saya, saya berjuang melawan diri saya sendiri seperti menghadapi lawan saya. Saya merasa lebih lelah secara mental daripada biasanya,” tukas Nishikori.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Kei Nishikori

1766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini