Peringkat 1 Bukan Ambisi Rafael Nadal, Tegas Sang Pelatih

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Sep 2022, 21:50 WIB
Rafael Nadal tak berambisi dengan hal ini, tegas Carlos Moya

Rafael Nadal di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Prioritas Rafael Nadal adalah kembali bugar demi Grand Slam berikutnya dan bukan kembali ke posisi puncak dunia tenis putra, tegas sang pelatih, Carlos Moya.

Petenis berkebangsaan Spanyol secara mengejutkan kandas di babak keempat US Open dari Frances Tiafoe, tetapi ia masih berpeluang naik ke peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam dua musim terakhir.

Persaingan menuju peringkat 1 dunia memunculkan kejutan lain setelah juara Australian Open musim 2022 tersingkir dari US Open pekan ini. Tetapi ia masih menjadi salah satu dari tiga petenis yang masih bisa bersaing demi peringkat prestisius tersebut.

Peringkat 1 dunia dihuni Daniil Medvedev dengan 6.880 poin jelang US Open musim ini. Sementara Nadal mengawali Grand Slam di New York di peringkat 2 dengan 5.630 poin berkat kemenangan di Australian Open dan French Open.

Takdir sang petenis kini bukan lagi di tangannya, tetapi petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam masih bisa kembali ke peringkat 1 dunia untuk kali pertama sejak Februari 2020 jika Carlos Alcaraz maupun Casper Ruud tidak melenggang ke final di New York musim ini.

Namun, pikiran petenis berusia 36 tahun kini hanya fokus untuk kembali bugar seperti yang diungkap Moya.

“Menjadi petenis peringkat 1 dunia lagi memiliki banyak nilai. Bahkan mengakhiri satu musim di peringkat itu,” ungkap Moya.

“Jika anda melihat jadwalnya, sudah jelas itu bukan tujuannya. Hal yang paling penting baginya adalah menjaga tubuhnya dan tetap bugar demi Grand Slam lain. Tetapi jika peluang itu di hadapannya, tentu kami akan memanfaatkannya.”

Merefleksi kekalahan dari petenis unggulan ke-22, Tiafoe, petenis berkebangsaan Spanyol disarankan untuk menghabiskan waktu menjauh dari tenis.

“Saya harus memperbaiki beberapa hal, kehidupan, lalu saya tidak tahu kapan saya akan kembali,” aku Nadal.

“Saya akan berusaha untuk siap secara mental. Ketika saya merasa bahwa saya akan siap untuk berkompetisi lagi, saya akan berada di sana.”

“Pada akhirnya, satu-satunya hal yang terjadi adalah kami melenggang ke babak keempat US Open dan saya menghadapi petenis yang lebih baik daripada saya. Dan itulah mengapa saya naik kesawat untuk kembali pulang.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/peringkat-1-bukan-ambisi-rafael-nadal-tegas-sang-pelatih
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini