Perhelatan Paris Masters 2020 Harus Alami Kemunduran

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Okt 2020, 20:07 WIB
Novak Djokovic [kiri] akan berusaha mempertahankan gelar Paris Masters pada musim ini

Juara, Novak Djokovic [kiri] dan runner up, Dennis Shapovalov [kanan] Paris Masters 2019

Berita Tenis: Paris Masters musim 2020 harus menghadapi penyesuaian besar-besaran dalam hal penjadwalan setelah langkah-langkah terkait COVID-19 yang baru dirilis oleh pihak pemerintah Perancis.

Pihak pemerintah Perancis beberapa waktu lalu memberlakukan jam malam yang akan berlaku setelah jam 9 malam di Paris dan beberapa kota besar lain di Perancis.

Sebagai akibat dari langkah baru tersebut, turnamen Masters 1000 di Paris harus memastikan bahwa pertandingan akan berakhir sebelum jam 9 malam. Hal tersebut karena Paris Masters, yang akan digelar pada 31 Oktober – 8 November, akan menghadirkan 1.000 penonton setiap harinya.

French Open musim 2020 yang berakhir beberapa waktu lalu juga mengizinkan penonton dengan jumlah yang sama untuk hadir. Tetapi di French Open, banyak pertandingan yang berlangsung hingga larut malam. Salah satunya adalah laga perempatfinal antara sang juara, Rafael Nadal melawan Jannik Sinner yang berakhir pada jam 1.25 dini hari waktu setempat.

Pihak penyelenggara Paris Masters musim ini sayangnya harus menahan diri untuk menggelar pertandingan pada sesi malam. Mereka juga mungkin harus mempertimbangkan langkah tentang jumlah penonton yang diizinkan untuk hadir setelah pihak pemerintah mengumumkan darurat kesehatan di Perancis.

Juara bertahan, Novak Djokovic akan menjadi headline bersama Nadal. Juara US Open musim ini, Dominic Thiem dan bintang tenis Rusia, Daniil Medvedev juga dijadwalkan akan ikut ambil bagian di Paris Masters musim ini.

Petenis yang Djokovic kalahkan di semifinal French Open musim ini, Stefanos Tsitsipas dan runner up US Open musim ini, Alexander Zverev juga akan meramaikan Paris Masters. Tsitsipas saat ini masih menjalani pemulihan dari cedera kaki, tetapi diharapkan ia akan pulih tepat waktu demi turun di turnamen Masters 1000 terakhir pada musim ini.

Turnamen Masters 1000 di Paris akan menjadi turnamen yang krusial bagi para petenis yang mengincar satu tempat dari dua tempat yang masih tersisa di ATP Finals.

Djokovic, Nadal, Thiem, Zverev, Medvedev, dan Tsitsipas telah dikonfirmasi akan meramaikan ATP Finals. Dua petenis yang lebih berpeluang untuk mengklaim dua tempat terakhir adalah Diego Schwartzman dan Matteo Berrettini. Andrey Rublev dan Gael Monfils tepat berada di belakang mereka.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, French Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini