Perhelatan Olimpiade Di Tengah-Tengah Pandemi, Ini Pandangan Andy Murray

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Jul 2021, 20:16 WIB
Bagi Andy Murray, Olimpiade Tokyo Bisa Jadi Harapan

Andy Murray ketika lakoni sesi latihan di Tokyo 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tennis: Petenis yang telah mengantongi dua medali emas, Andy Murray menyatakan bahwa Olimpiade di tengah-tengah pandemi COVID-19 lebih relevan daripada sebelumnya.

Selain itu pesta olahraga di Tokyo kali ini bisa memberikan harapan bagi mereka yang telah menderita selama 18 bulan terakhir.

Olimpiade Tokyo 2020 yang terpaksa ditunda musim lalu akan dimulai dengan upacara pembukaan pada hari Jum’at (23/7) dan para partisipan akan berkompetisi di venue kosong demi meminimalisir resiko infeksi.

“Pesta olahraga itu adalah kompetisi terbesar di dunia dan sebagai atlet, kami berlatih keras demi momen seperti ini,” ungkap Murray.

“Tokyo 2020 pada musim 2021 adalah hal yang unik, gagal selama pandemi, tetapi kita telah melihat kegigihan luar biasa dari para atlet, penggemar, dan semua pihak yang telah membuat semua ini terjadi.”

“Dari segala sisi, saat ini lebih penting daripada sebelumnya bahwa orang-orang di seluruh penjuru dunia kembali terhubung dengan emosi olahraga, menyaksikan performa mengagumkan, dan merayakan pencapaian dari atlet yang datang dari seluruh penjuru dunia.”

Petenis berusia 34 tahun telah bekerja keras demi sepenuhnya kembali bugar sejak menjalani operasi pinggul pada musim 2019.

Mantan petenis peringkat 1 dunia sangat senang dengan mendapatkan prospek mempertahankan medali emas Olimpiade untuk kali ketiga secara beruntun setelah ia memenangkan medali emas nomor tunggal putra di London musim 2012 dan Rio de Janeiro musim 2016.

“Memimpin Tim Inggris di upacara pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro adalah salah satu hal menonjol dalam karier saya dan memenangkan medali emas pada musim 2012 di rumah sendiri adalah momen yang menakjubkan,” tambah Murray.

“Meloncati semua rintangan dan kesulitan adalah hal yang mendefinisikan berkompetisi di level ini, semua pasang surut. Bagi mereka yang masih mengalami hal terburuk dari pandemi ini dan kehilangan begitu banyak hal dalam satu tahun terakhir, ajang olahraga ini bisa menjadi mercusuar harapan.”

Ajang empat tahun sekali di Tokyo musim ini akan menjadi Olimpiade keempat petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam dan ia tidak kehilangan harapan untuk menambah medali lain, termasuk setelah memenangkan medali perak nomor ganda campuran yang ia menangkan di London musim 2012.

“Target saya adalah berusaha dan memenangkan medali. Idealnya, medali emas bagi negara saya,” tukas Murray.

“Saya tahu pasti dampak memilih olahraga sebagai karier terhadap tubuh anda. Saya tahu seberapa sulit perjalanan itu. Saya tahu bagaimana sakitnya melewatkan turnamen besar dan perjalanan untuk memulihkan diri.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/perhelatan-olimpiade-di-tengah-tengah-pandemi-ini-pandangan-andy-murray
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini