Perebutkan Semifinal Di Indian Wells, Frances Tiafoe Depak Cameron Norrie

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Mar 2023, 15:53 WIB
Tenggelamkan Cameron Norrie, Frances Tiafoe Tembus Semifinal Masters Pertama Di Indian Wells

Frances Tiafoe

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Frances Tiafoe berhasil menjejakkan kaki di semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023.

Petenis unggulan ke-14 sukses menenggelamkan petenis unggulan kesepuluh, Cameron Norrie dengan 6-4, 6-4 di perempatfinal BNP Paribas Open.

Setelah awal pertandingan yang terganggu akibat hujan, awan mendung menyingkir dan petenis tuan rumah langsung tancap gas. Ia bermain dengan penuh kekuatan, mengembalikan bola dengan rapi, dan bergerak ke area net dengan efektif demi mengklaim kemenangan ke-13 – sekaligus terbesar – pada musim 2023 setelah 1 jam 25 menit.

Petenis yang tampil untuk kali ketujuh di BNP Paribas Open, selanjutnya akan menantang petenis unggulan kelima, Daniil Medvedev atau petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina demi satu tempat di partai puncak.

“Saya merasa benar-benar gembira. Saya merasa ketika saya fokus secara mental, saya menjadi salah satu petenis terbaik di dunia,” seru Tiafoe. “Di pertandingan kali ini bukan hanya tentang melenggang ke semifinal, saya merasa senang mengalahkan petenis sepertinya, yang telah bermain dengan begitu impresif. Bisa tampil di lapangan dan mengalahkannya dengan dua set langsung, itu kemenangan yang cukup nyaman. Pada akhirnya, pertandingannya sedikit menantang, tetapi cukup berjalan satu arah dan saya merasa benar-benar gembira dengan level permainan saya.”

Petenis berkebangsaan Inggris, Norrie memenangkan gelar di Rio de Janeiro bulan lalu dan memasuki perempatfinal BNP Paribas Open setelah mengalahkan petenis unggulan keenam, Andrey Rublev. Tetapi, ia tidak mampu mengulangi level tersebut ketika melawan petenis tuan rumah, termasuk ketika ia secara berkala tidak bisa mengantisipasi bola-bola pendek sehingga membiarkan petenis unggulan ke-14 mendikte pertandingan.

Berkat kemenangan tersebut, Tiafoe menyamakan kedudukan head to head mereka dengan 1-1. Ia belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal di Indian Wells musim ini. Musim lalu ia juga lolos ke semifinal US Open dan akan menggunakan pengalaman tersebut pada pekan ini setelah ia mengincar gelar kedua dalam kariernya.

Sementara Norrie mengincar gelar BNP Paribas Open kedua dalam kariernya setelah memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di turnamen tersebut pada musim 2021. Kini ia mencatatkan 21-4 pada musim 2023.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Frances Tiafoe, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/perebutkan-semifinal-di-indian-wells-frances-tiafoe-depak-cameron-norrie
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini