Perebutkan Perempatfinal Di Tokyo, Nick Kyrgios Atasi Gempuran Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2022, 21:27 WIB
Nick Kyrgios selamat dari gempuran Kamil Majchrzak di Tokyo

Nick Kyrgios

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada hari Kamis (6/10) waktu setempat yang dihiasi hujan, Nick Kyrgios mengatasi badai lain di bawah atap Ariake Colosseum yang ditutup.

Setelah awal yang goyah di babak kedua Japan Open, Tokyo, petenis berkebangsaan Australia mengamankan kemenangan 3-6, 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak.

Rasa frustasi petenis peringkat 20 dunia terus meningkat setelah ia memainkan service game yang tidak meyakinkan sehingga ia tertinggal dengan 0-3 dan tidak bisa menciptakan peluang break di set pertama.

Namun setelah mengamankan peluang break point di game pembuka set kedua, petenis berusia 27 tahun tidak menghadapi peluang break point lagi setelah ia dengan lihai membalikkan keadaan demi melenggang ke perempatfinal Japan Open.

“Meskipun kehilangan set pertama, tidak pernah ada keraguan dalam benak saya bahwa saya akan memenangkan pertandingan,” aku Kyrgios. “Saya hanya harus kembali melakukan hal yang saya lakukan dengan baik, yaitu bermain dengan cepat dan agresif.”

“Saat ini saya mendapatkan kepercayaan diri tinggi dalam permainan saya, jadi, saya tidak benar-benar meragukan diri saya bahkan ketika saya tertinggal dengan satu set. Saya pikir bermain di Grand Slam dan melangkah sejauh itu di Grand Slam telah memberi saya suntikan kepercayaan diri bahwa bahkan jika saya kecolongan set pertama, saya mampu mempertahankan dan meningkatkan level permainan saya.”

Petenis unggulan kelima menyelesaikan pertandingan dengan 22 ace dan memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya telah servis dengan baik di sepanjang musim. Saya tahu jika saya servis dengan cara saya servis, saya seharusnya tidak akan dipatahkan,” tambah Kyrgios.

Petenis berkebangsaan Australia merasa senang dengan level permainan yang sangat tinggi di dua set terakhir dan kini akan berusaha meneruskan performa tersebut di perempatfinal Japan Open dengan melawan petenis unggulan ketiga, Taylor Fritz atau petenis tuan rumah, Hiroki Moriya.

“Fritz pastinya petenis yang mengagumkan. Ia melewati musim yang luar biasa. Ia bermain dengan sangat agresif, memiliki servis mumpuni, dan sangat berbahaya dari kedua pukulan,” komentar Kyrgios tentang Fritz.

“Moriya petenis favorit tuan rumah dan penonton Jepang akan mendukungnya. Siapapun yang akan saya lawan, itu akan menjadi pertandingan yang sengit.”

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/perebutkan-perempatfinal-di-tokyo-nick-kyrgios-atasi-gempuran-petenis-ini
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini