Perdana Menteri Kanada Tak Ketinggalan Untuk Puji Leylah Annie Fernandez

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Sep 2021, 23:07 WIB
Leylah Annie Fernandez kantongi ucapan selamat dari perdana menteri Kanada

Leylah Annie Fernandez usai lakoni semifinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda berbakat Kanada, Leylah Annie Fernandez pekan ini sukses melumpuhkan petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka di semifinal US Open musim 2021.

Dengan mengantongi kemenangan atas tiga petenis peringkat 5 besar, petenis berusia 19 tahun dengan sukses menjejakkan kaki di final Grand Slam nomor tunggal untuk kali pertama dalam kariernya.

Banyak legenda tenis dan bintang tenis lain memberikan ucapan selamat kepada petenis berkebangsaan Kanada setelah permainan briliannya di US Open musim ini. Salah satu pihak yang bergabung dengan mereka yang mengucapkan selamat adalah perdana menteri Kanada, Justin Trudeau. Ia menuliskan pesan istimewa kepada petenis berusia 19 tahun melalui Twitter setelah performa impresif melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka.

“Kami mendapati petenis Kanada di final US Open! Sempatkan diri saksikan awal pertandingan sebelum menuju debat,” tulis Trudeau.

Menariknya, bahkan Trudeau menyaksikan pertandingan antara Annie Fernandez melawan Sabalenka di semifinal Grand Slam terakhir pada musim ini. Ia bahkan mengunggah foto dirinya sendiri ketika ia terlihat benar-benar merasa senang atas kemenangan petenis berusia 19 tahun.

Di ciutan yang sama, selain memberi selamat kepada juara di Monterrey musim ini, Trudeau juga mengharapkan yang terbaik bagi sang petenis muda. Pastinya, ia ingin petenis berusia 19 tahun merasakan bahwa setiap warga negara Kanada bersamanya saat ini.

“Saya hanya ingin memberi selamat, Leylah Fernandez, dan semoga beruntung di final!” tambah Trudeau.

Sebelum menaklukkan petenis unggulan kedua, Sabalenka di semifinal, petenis berkebangsaan Kanada menaklukkan sejumlah petenis unggulan lain seperti petenis unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Naomi Osaka; petenis unggulan ke-16 sekaligus juara US Open musim 2016, Angelique Keber; dan petenis unggulan kelima, Elina Svitolina.

Dari lima pertandingan yang telah ia lakoni menuju semifinal, ia hanya memenangkan satu pertandingan dengan dua set langsung ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi.

Kini mendarat di final US Open musim 2021, Annie Fernandez akan berduel melawan petenis berusia 18 tahun asal Inggris yang perjalanannya juga mencengangkan dunia tenis, Emma Raducanu. Menariknya, Raducanu merupakan qualifier pertama yang melenggang ke final Grand Slam di Open Era dan sampai saat ini, Raducanu belum kehilangan satu set pun di Flushing Meadows, New York.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Leylah Annie Fernandez, Emma Raducanu, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/perdana-menteri-kanada-tak-ketinggalan-untuk-puji-leylah-annie-fernandez
1130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini