Penundaan Dan Cori Gauff Tak Bendung Laju Maria Sakkari Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Mar 2024, 15:26 WIB
Penundaan Dan Cori Gauff Tak Mampu Bendung Laju Maria Sakkari Di Indian Wells

Maria Sakkari [image: the desert sun]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bahkan dua penundaan pertandingan karena hujan dan Cori Gauff bisa mematahkan daya fokus Maria Sakkari di semifinal BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2024.

Membutuhkan lebih dari 5 jam dan beberapa ratus penonton yang masih bertahan sampai akhir, tetapi petenis berkebangsaan Yunani mengatasi kondisi yang menantang dan salah satu petenis terbaik dunia demi melenggang ke final BNP Paribas Open.

Kemenangan 6-4, 6-7, 6-2 atas petenis tuan rumah, Gauff menempatkan petenis unggulan kesembilan ke final di Indian Wells untuk kali kedua dalam kariernya pada tiga kunjungan terakhirnya di turnamen tersebut.

“Saya hanya tidak menyerah. Saya tetap percaya. Tetap berjuang,” ungkap Sakkari.

Petenis berkebangsaan Yunani akan bertemu petenis unggulan pertama, Iga Swiatek yang akan menjadi laga ulang final di Indian Wells musim 2022. Ia pernah mengalahkan petenis peringkat 1 dunia sebanyak tiga kali, tetapi petenis peringkat 1 dunia memenangkan dua pertemuan terakhir mereka, termasuk di final Indian Wells musim 2022.

Final BNP Paribas Open musim ini akan menjadi final pertama bagi petenis unggulan kesembilan sejak ia memenangkan gelar di Guadalajara pada bulan September musim lalu dan final pertama sejak ia mulai bekerja sama dengan pelatih baru asal AS, David Witt.

Di sepanjang semifinal, petenis berkebangsaan Yunani mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi di game ketiga set ketiga demi mempertahankan servisnya, unggul dengan peluang break sebelum memastikan diri menjadi pemenang.

Berjam-jam sebelum itu, masih belum jelas apakah kedua petenis bisa menyelesaikan pertandingan pada hari Jum’at (15/3) waktu setempat.

Petenis berusia 28 tahun tertinggal dengan 3-4 di set pertama sebelum penundaan pertama akibat hujan terjadi selama 20 menit. Setelah pertandingan dilanjutkan kira-kira pukul 7 malam, petenis berkebangsaan Yunani memenangkan tiga game secara beruntun demi mengklaim set pertama sebelum penundaan kedua karena hujan kembali dilakukaan selama 2 jam 25 menit.

Pertandingan dilanjutkan untuk kali kedua pada pukul 9.25 malam dengan hanya sedikit penonton yang tersisa. Penyelenggara turnamen pun mengizinkan mereka untuk mengisi kursi-kuris penonton di level bagian bawah yang kosong.

Terlepas dari penundaan tersebut, petenis unggulan kesembilan masih tampil impresif hingga unggul dengan 5-2 di set kedua. Tetapi petenis berusia 20 tahun, Gauff tidak menyerah dan membalikkan keadaan dengan memenangkan set kedua melalui babak tiebreak.

Gauff membuka set ketiga dengan keunggulan melalui peluang break, tetapi setelah itu ia tidak bisa mempertahankan servisnya di game kedua, situasi yang dimanfaatkan Sakkari untuk membangun keunggulan 4-1 sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Maria Sakkari, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/penundaan-dan-cori-gauff-tak-bendung-laju-maria-sakkari-di-indian-wells
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini